Lengkapi Rumah Anda dengan Meja Konsol Minimalis

Home/Blog/Lengkapi Rumah Anda dengan Meja Konsol Minimalis

Meja konsol biasanya memiliki bentuk kecil dan ramping sehingga cocok untuk ditempatkan di semua area rumah terutama area publik yang sering dilihat orang. Furnitur jenis ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara gaya dan fungsi sehingga Anda bisa menggunakannya untuk berbagai tujuan seperti, sebagai bagian dari dekorasi interior rumah, pembagi ruangan, tempat penyimpanan dan juga sebagai media display. Sebelum Anda membeli meja konsol, akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini: Tentukan Penempatan Meja Konsol, jika anda membutuhkan sebuah meja konsol untuk Anda tempatkan di area koridor rumah yang sempit atau lorong ruangan sebagai tempat penyimpanan kunci dan surat atau majalah, akan lebih baik jika anda memilih desain meja konsol yang kecil dan ramping yang tidak terlalu memakan banyak tempat. Meja konsol dengan daun setengah lingkaran dengan tepi melengkung akan sangat cocok untuk kasus seperti ini. Alternatif lain, jika anda membutuhkan meja konsol yang akan difungsikan sebagai pembatas ruang tamu rumah Anda yang besar menjadi dua area berbeda, kemungkinan besar anda akan membutuhkan desain meja konsol yang lebih besar dengan daun meja persegi panjang. Pastikan anda mengukur area di mana anda ingin menempatkan meja konsol agar tidak ada masalah ukuran kemudian hari.

Lihat dekorasi ruanga yang ada, walaupun ini terlihat nyata dan jelas, tapi masih banyak orang yang kurang memperhatikan dekorasi interior rumah mereka ketika membeli mebel dan perabotan baru. Sebagai contoh, meja konsol dari bahan kaca atau krom akan terlihat sangat buruk dan tidak menyatu jika ditempatkan di ruangan yang penuh dengan mebel-mebel antik dan mebel kayu. Demikian pula, ruangan yang didominasi oleh mebel kayu warna gelap akan memerlukan sebuah meja konsol dengan finishing warna yang sama. Memilih mebel dengan warna terang – dalam kasus ini – akan membuat meja konsol anda tampak sangat menonjol seperti jempol yang lagi sakit.  Carilah model meja konsol dengan tempat penyimpanan ekstra, bisa dengan banyak laci ataupun rak. Karena di sini anda bisa menyimpan benda-benda kecil yang biasa anda gunakan sehari-hari seperti kunci, koran dan perlengkapan alat tulis. Barang-barang tersebut seringkali berserakan di atas meja ruang tamu dan dengan menyimpannya anda dapat mengurangi kekacauan interior rumah secara keseluruhan.

Meja konsol tersedia dalam berbagai gaya mulai dari desain tradisional sampai modern dengan warna finishing yang berbeda pula seperti warna hitam, emas, putih, kenari, chestnut, dan perak. Bahan yang digunakan juga bisa beragam mulai dari bahan kayu, logam, atau kaca yang kesemuanya itu bisa Anda sesuaikan dengan dekorasi interior rumah anda. Demikian ulasan singkat mengenai meja konsol yang dapat kami bagikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda meningkatkan keindahan desain rumah minimalis Anda.

Meja Konsul Minimalis 120 Seri Bandung

 

2017-07-15T07:30:39+00:00 Tags: , , |