Home/Blog/Kulit Wajah Awet Muda dan Segar, Manfaatkan Buah Mentimun

Ingin kulit wajah terlihat awet muda dan segar? Jika iya, kamu bisa memanfaatkan buah mentimun. Nutrisi pada buah mentimun dipercaya bisa menyegarkan kulit, melembabkan dan membuat kulit terlihat awet muda. Untuk memanfaatkan buah mentimun ini sendiri sebenarnya juga sangat mudah lho. Kamu bisa menggunakannya sebagai masker langsung dengan mengiris tipis buah mentimun dan menempelkannya di wajah atau dengan mencampurnya bersama bahan alami lain. Untuk membuat masker mentimun yang dicampur dengan bahan alami lain, kamu memerlukan beberapa bahan. Bahan tersebut antara lain adalah:

  • 1 buah mentimun
  • 2 sdm gel lidah buaya
  • 1 buah lemon (ambil airnya)
  • 3 sdm madu

Cara Membuat

  1. Kupas buah mentimun dan cuci bersih. Potong-potong buah mentimun lalu campur bersama gel lidah buaya. Haluskan dengan blender hingga membentuk pasta.
  2. Jika sudah menjadi pasta, tambahkan air lemon dan madu.
  3. Campur semua bahan dan aduk-aduk hingga rata.
  4. Masker pun siap untuk dipakai.

Cara Aplikasi

  1. Oleskan masker buah mentimun ini secara merata ke wajah kamu.
  2. Diamkan kira-kira selama 15 – 20 menit.
  3. Jika sudah, bilas wajah dengan air bersih.

Itulah cara mendapatkan wajah awet muda dan segar dengan memanfaatkan buah mentimun. Gimana, cara yang sangat mudah bukan? Oh iya, agar hasil yang didapat maksimal, jangan lupa untuk melakukan perawatan ini secara teratur 2 kali dalam seminggu. Kamu juga perlu perbanyak makan buah dan sayur agar kamu makin awet muda serta segar selalu. Jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah memakai make up dan sebelum tidur. Semoga cara ini bermanfaat ya.