Home/Blog/Kulit Kembali Cantik Usai Liburan

Liburan di alam terbuka dapat membuat kulit menjadi kusam bahkan terbakar. Karenanya, usai liburan Anda membutuhkan perawatan kulit yang dapat memulihkan kondisi kulit seperti sediakala. Perawatan sesuai liburan ini juga dapat membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi lebih segar dan siap untuk kembali beraktivitas. Berikut perawatan seusai liburan yang mampu memulihkan Anda dari kepala hingga kaki.

  1. Perawatan rambut
    Jika Anda banyak terkena sinar matahari atau alat-alat penataan rambut yang panas, maka masker rambut merupakan perawatan yang tepat untuk memulihkannya. Pilihlah masker yang bisa memulihkan kelembapan rambut, seperti masker avokad dengan yogurt dan madu.
  2. Masker tubuh

Perawatan ini baik untuk membuat tubuh Anda rileks. Cobalah masker lumpur (mud mask) yang akan memberi nutrisi pada kulit, menghilangkan racun, dan memperbaiki tekstur kulit.

  1. Eksfoliator
    Kulit yang banyak terkena cahaya matahari akan mengalami penumpukan sel kulit mati. Sehingga Anda membutuhkan proses eksfoliasi yang dapat mengangkatnya.
  2. Masker wajah
    Masker wajah akan mencerahkan wajah Anda setelah terbakar sinar matahari. Jika perlu gunakan masker berbeda untuk setiap area wajah, misanya untuk daerah T Anda bisa menggunakan masker lumpur untuk mengurangi minyak. Untuk daerah yang kering, Anda bisa menggunakan masker madu yang menutrisi sekaligus melembabkan.
  3. Perawatan kuku
    Seusai liburan kutikula Anda mungkin mengeras sehingga membutuhkan sedikit perawatan, seperti memberinya minyak dan memijatnya lembut selama lima menit. Ini akan memulihkan kondisi kutikula Anda menjadi lembut dan bersih.

 

2017-10-16T04:55:13+00:00 Tags: , , |