Home/Blog/Khasiat Wortel untuk Kulit

Sayur satu ini mengandung banyak zat-zat baik seperti vitamin A, beta karoten, antioksidan, dan mineral. Dimana semua zat-zat baik semua ini mempunyai manfaat untuk kesehatan. Salah satunya mencegah kanker, menjaga kecantikan kulit, mencegah penuaan dini dan membuat kulit bercahaya. Penasaran apa saja keajaiban wortel untuk kulit? Berikut uraiannya:

  • Mencegah jerawat

Wortel mengandung zat yang disebut retinol, dimana dalam retinol ini banyak terdapat vitamin A yang membantu untuk mencegah penumpukan kulit mati di pori-pori kulit. Retinol ini juga melindungi kulit dari jahatnya paparan sinar matahari.

  • Melembabkan

Tahukah Anda kulit dari wortel mengandung banyak vitamin E dan C serta zat karotol yang berguna untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini seperti contohnya kulit kering? Kedua vitamin ini juga membantu melindungi rusaknya kulit akibat sinar matahari dan juga membantu kulit tetap lembab.

  • Menyembuhkan infeksi

Zat karotol di dalam wortel berfungi memerangi racun-racun dalam tubuh, serta mendorong tumbuhnya sel-sel baru di area kulit yang rusak. Penyakit infeksi kulit seperti eczema, rosacea, luka infeksi, hingga dermatitis bisa diatasi dengan rutin mengkonsumsi wortel.

  • Pelembab kulit alami

Wortel juga bisa dimanfaatkan sebagai pelembab alami. Wortel membantu menyimpan dan menyeimbangkan minyak alami yang terdapat di dalam kulit, sehingga kulit akan tetap lembab dan tidak kering.

 

2017-07-22T08:18:58+00:00 Tags: , , |