Di Indonesia singkong mungkin cuma dikenal sebagai sumber karbohidrat. Daunnya pun kita manfaatkan sebagai makanan. Padahal bukan hanya itu khasiat singkong. Selain untuk dikonsumsi, wanita India memanfaatkan singkong untuk kecantikan. Begitu juga para beauty blogger luar negeri. Bahkan tapioka yang terbuat dari singkong sudah mulai banyak dijadikan bahan campuran kosmetik.

Menurut Inspiring Healthy Lifestyle, singkong merupakan bahan penting dalam kosmetik seperti krim, masker, dan bedak. Pasalnya pati singkong memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap kotoran dari kulit, termasuk minyak berlebih yang menjadikan kulit wajah mudah berjerawat. Selain itu singkong juga bisa menjadikan kulit lebih lembut. Menurut Style Craze, singkong bisa difungsikan sebagai masker, peeling scrub, atau face cleanser alami. Kamu juga ingin menjajal khasiatnya? Kalau begitu coba gunakan parutan singkong segar sebagai masker wajah. Pilih singkong yang tidak beracun, ya.

Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan. Masker ini akan menjadikan wajah bersih dan lebih cerah jika dipakai secara rutin. Kamu juga bisa menggunakan air perasan singkong sebagai toner. Ini ampuh untuk mengurangi bekas jerawat dan bintik gelap pada wajah.

Khasiat cantik singkong, rahasia kulit mulus para beauty

Pencarian Terbaru dan Populer:

sofa minimalis di denpasar