Home/Blog/Kesalahan Paling Sering Saat Pakai Eyeliner

Eyeliner dapat membuat tampilan mata lebih tajam dan terlihat menarik. Jika Anda tidak tahu cara menerapkannya dengan benar, salah-salah dapat merusak penampilan. Berikut merupakan kesalahan umum pemakaian eyeliner yang harus dihindari :

Ulas berlebihan pada bagian bawah mata

Sebagian besar wanita memiliki kebiasaan ini. Mereka sering memakai eyeliner pada bagian bawah mata dengan tebal. Padahal, cara tersebut malah membuat mata terlihat lebih kecil. Selain itu, eyeliner juga menjadi mudah luntur sehingga berakibat merusak tampilan Anda.

Menerapkan eyeliner tidak dari tengah

Bila Anda terbiasa mengulaskan eyeliner dari bagian sudut. Mulailah menerapkannya dari tengah kelopak mata. Hindari menarik eyeliner dari sudut luar mata, karena dapat menyebabkan kerutan pada kulit Anda.

Selalu pakai warna coklat dan hitam untuk bagian bawah

Sebagian wanita selalu mengulaskan eyeliner bagian bawah mata dengan warna coklat atau hitam. Sebenarnya, Anda juga bisa memakai eyeliner nude atau putih pada bagian bawah. Hal tersebut akan memberi tampilan mata Anda tampak lebih segar.

Memakai eyeliner cair terlalu cepat

Dibanding jenis lain, memakai eyeliner cair membutuhkan waktu yang lebih lama. Sebab, eyeliner cair lebih mudah luntur bila tidak diterapkan dengan benar. Cobalah lebih hati-hati saat memakai eyeliner cair.

Kesalahan Paling Sering Saat Pakai Eyeliner