Home/Blog/Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Sekarang, memang sulit bagi kita untuk melepaskan diri dari sentuhan teknologi seperti komputer atau smartphone. Terlebih lagi bila kamu adalah seseorang yang bekerja di belakang meja, tentunya akan sulit untuk menjauhkan diri dari teknologi. Meskipun canggih, interaksi yang kita lakukan dengan dengan teknologi ternyata bisa memicu kerusakan kulit kita. berikut ini merupakan tiga kebiasaan kita saat menggunakan teknologi yang ternyata berefek pada kecantikan kulit.

  1. Memandangi layar smartphone

Memegang smartphone dan menatapnya dengan merunduk terlalu lama bisa merusak kolagen pada area leher. Dr. Paul Jarrod Frank, seorang dermatologis kosmetik ternama Manhattan menuturkan hal tersebut.Untuk mengatasi hal tersebut, pemakaian krim ber-SPF dan pelembap dapat melindungi kulit dengan lebih baik.

Whitening Source Dermdefinition UV Lotion dari SK-II merupakan produk pelindung kulit yang dilengkapi SPF 50/PA+++ yang mampu mencegah kulit dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB. Saat memakainya, kulit akan menjadi lebih lembap dan terlindungi dari radikal bebas. Selain itu, Dr. Frank juga menganjurkan pada kita untuk melihat smartphone dengan ketinggian yang sama dengan mata. Dengan begitu, kepala tak akan merunduk sehingga kolagen pada area leher pun jadi lebih terjaga.

  1. Bertelepon dengan smartphone

Jika kita tak rutin membersihkan layar smartphone, bisa-bisa menerima panggilan melalui smartphone saja bisa menyebabkan jerawat pada kulit. Yap, kebiasaan yang merusak kulit ini dimulai dari seringnya aktivitas chatting lewat sejumlah akun media sosial yang mana jari-jari kamu mengandung banyak kuman. Setelah itu, secara otomatis permukaan smartphone menempel pada kulit pipi. Hasilnya, kamu pun berisiko jerawatan.

Bila sudah terlanjur mengalaminya, kamu bisa menggunakan Acne Solution Serum Foam Cleanser dari CATHY DOLL. Kandungan tea tree oil dan serum anti blemish di dalamnya efektif menghilangkan sel kulit mati, mencegah jerawat, dan mengurangi peradangan pada jerawat. Basahi wajah, aplikasikan busa pada wajah, pijat perlahan dan bilas sampai bersih.

  1. Menatap layar komputer

Bila kamu harus berhadapan dengan layar komputer dari pukul 09.00-17.00 WIB, berhati-hatilah karena keriput terus mengintai wajah kamu. Menurut Dr. Frank, kebiasaan ini bisa memicu kerutan pada area pelipis, hidung, dan sekitarnya. Oleh karena itu, untuk mengatasinya besarkan ukuran huruf (font) dan turunkan tingkat kecerahan perangkat untuk meminimalisir kerusakan kulit.

Sebagai senjata tambahan, kamu juga bisa menggunakan krim khusus yang melawan keriput secara efektif. Luminous Ultra White Tri-Actif Dispensere dari COVERDERM diformulasikan khusus sebagai anti-aging night cream yang bagus untuk mencerahkan kulit sekaligus menghilangkan keriput wajah.

Manakah dari kebiasaan yang merusak kulit tersebut paling sering kamu lakukan? Mulai sekarang, ubah gaya hidup kamu dan cobalah untuk memulai melakukan perawatan kulit secara maksimal agar kecantikan kamu tetap terjaga.

 

 

2017-10-18T06:26:51+00:00 Tags: , , , |