Home/Blog/Keajaiban Buah Alpukat untuk Kulitmu

Panas-panas di siang hari paling enak minum jus alpukat dingin dengan tambahan cokelat di atasnya. Alpukat bisa dibilang adalah super food yang tak diragukan lagi kandungan vitamin dan proteinnya. Tak hanya nikmat dimakan dan bermanfaat untuk nutrisi tubuh, ternyata alpukat punya segudang manfaat untuk kecantikan kulit. Vitamin A, B, C, E dan K yang terkandung dalam buah berdaging lembut ini mampu melembutkan, menutrisi, melawan kulit kering dan penuaan dini. Alpukat dan minyak alpukat adalah bahan populer dalam dunia kecantikan. Meski terlihat sederhana dan murah, berikut manfaat alpukat yang baik untuk kulit yang bisa kamu buat sendiri di rumah,

  1. Minyak Alpukat untuk Krim Mata

Kamu dapat menggunakan minyak alpukat untuk pengganti daily creammu. Minyak alpukat dapat melembabkan dan menyerap di kulit dengan baik. Aplikasikan minyak alpukat khususnya di bagian lengan dan kaki sembari dipijat lembut selama 2-3 menit. Rasakan kulit halus dan lembut di perawatan hari pertama.

  1. Minyak Alpukat untuk menumbuhkan rambut

Minyak alpukat mengandung vitamin dan anti oksidan yang juara menutrisi kulit. Maka tak salah jika minyak alpukat menjadi salah satu bahan yang efektif untuk krim mata. Mata merupakan bagian wajah yang sensitif dan mudah berkerut. Lawan dengan minyak alpukat yang rutin diaplikasikan di bagian kantung mata pada malam hari.

  1. Minyak Alpukat untuk flek dan bekas luka

Vitamin B banyak terkandung dalam minyak alpukat. Seperti yang kita tahu, vitamin B penting untuk menumbuhkan dan memperkuat batang rambut. Bonusnya adalah minyak yang satu ini dipercaya efektif melawan kerusakan rambut akibat lingkungan luar yang membuatnya jadi mudah patah dan rontok.
Oleskan minyak alpukat ke rambut, biarkan selama 20 menit. Kemudian bilas menggunakan shampoo dan kondisioner. Kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan cara mengoleskan minyak alpukat saat rambut setengah kering di bagian ujung-ujungnya seperti memakai vitamin rambut pada umumnya. Rambut akan terasa halus dan lembut.

  1. Minyak Alpukat untuk Kulit Terbakar dan Gatal

Minyak alpukat terbukti efektif menyamarkan bekas luka dan mengurangi bintik hitam atau flek pada wajah. Oleskan minyak alpukat sedikit saja di area luka atau flek, 2 kali sehari selama 2 minggu dan lihatlah perbedaannya.

Rasa gatal atau terbakar sinar matahari setelah berjemur seharian, bisa diatasi dengan minyak alpukat. Ini dikarenakan minyak alpukat punya kandungan lemak monounsaturated yang berfungsi sebagai lapisan pelindung layaknya sunscreen dengan SPF 10. Olekskan pada area yang terbakar dan gatal.

2017-10-14T08:46:57+00:00 Tags: , , |