Home/Blog/Keajaiban Bawang Putih Atasi Rambut Rontok

Rambut rontok adalah salah satu permasalahan rambut yang paling sering ditemui. Dalam sehari 100 helai rambut bisa rontok. Tahukah Anda bahwa bahan rumahan seperti bawang putih menyimpan banyak manfaat untuk mengatasi rambut rontok? Berikut penjelasan manfaat bawang putih dan solusi untuk rambut rontok :

  1. Menyembuhkan infeksi

Bakteri di kulit kepala jadi salah satu alasan mengapa rambut mudah rontok. Bawang putih mengandung banyak zat antibakteri yang bisa melawan kuman, bakteri hingga parasit.

  1. Jus bawang

Campurkan bawang yang sudah diblender dengan sampo Anda, aduk merata. Gunakan campuran pasta ini untuk keramas. Anda juga bisa buat hair serum dari bawang putih, tinggal campurkan pasta di atas dengan madu dan sedikit jahe. Voila! Hair serum alami siap digunakan.

  1. Minyak bawang putih

Campurkan jus bawang putih tadi dengan minyak kelapa secukupnya, panaskan. Aduk hingga tercampur rata, diamkan hingga dingin. Oleskan ke kulit kepala dan diamkan selama satu jam. Kemudian cuci bersih rambut.

  1. Menguatkan akar rambut

Bawang putih mengandung sulfur yang bisa berfungsi mengatasi rambut patah dan menguatkan akar rambut.

  1. Membersihkan kulit kepala

Kadang sampo saja tidak cukup untuk membuat kulit kepala jadi bersih. Bawang putih jadi solusi tepat untuk menghilangkan semua kuman dan bakteri yang menyebabkan gatal dan iritasi kulit kepala.

  1. Aplikasi langsung

Selain bisa dibuat campuran, cara yang paling mudah ialah dengan langsung menggosok-gosokan atau mengaplikasikan langsung potongan bawang putih yang sudah dihancurkan kasar ke kulit kepala atau area rambut yang mengalami rontok. Setelah itu pijat perlahan dengan olive oil, tutup rambut dengan shower cap. Diamkan semalaman, cuci rambut hingga bersih keesokan harinya.

2017-10-13T07:58:46+00:00 Tags: , , , |