Interior Dapur dan Ruang Makan Minimalis Multifungsi

Home/Blog/Interior Dapur dan Ruang Makan Minimalis Multifungsi

Menyatukan interior dapur dan ruang makan mulai sering diterapkan pada desain rumah masa kini. Pada desain rumah minimalis, desain interior seperti ini merupakan cara tepat mengatasi kurangnya tempat. Sehingga, sebuah ruangan yang multifungsi adalah alternatif terbaik menyiasati keterbatasan tersebut. Sebagaimana yang umumnya kita ketahui bahwa rumah minimalis mempunyai keterbatasan luas bangunan yang kecil. Konsep ruangan yang menyatu pada dapur dan ruang makan menjadikan rumah menjadi lebih modern dengan memanfaatkan ruang yang multifungsi. Selain itu, menerapkan dua ruangan yaitu dapur dan ruang makan akan memberi dampak positif seperti di bawah ini:

Menyatukan dapur dengan ruang makan akan menghadirkan suasana ruangan yang cukup besar. Mengapa demikian? Karena dengan menyatukan dua ruang menjadi satu area bisa mengurangi sekat pemisah yang membuat ruang tampak sempit. Dengan ruang yang lebih luas ini, akan tercipta suasana ruang yang lebih nyaman. Desain interior dapur dan ruang makan bisa menggunakan furniture yang simpel supaya tidak menyita tempat. Cukup gunakan meja dan 4 kursi pada bagian sisi dapur, serta lemari dinding untuk menyimpan perlengkapan memasak dan menyimpan bumbu dapur. Cara menata ruangan seperti ini juga mempermudah dalam penyajiannya. Sisi positif lainnya adalah lebih mudah dalam membersihkan dapur karena terletak pada satu area.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat desain interior dapur plus ruang makan adalah warna cat dan pencahayaan. Sebaiknya pilihlah warna cat yang menghadirkan rasa ceria dan nyaman. Pilih beberapa warna modern yang sedang menjadi trend. Hal ini untuk mendukung kesan rumah yang modern, sejalan dengan konsep dapur dan ruang makan yang multifungsi. Selain itu, pencahayaan alami dan merupakan faktor penting. Buatlah jendela yang lebih terbuka untuk memudahkan cahaya masuk dan sirkulasi udara semakin lancar, sehingga akan menambah suasana nyaman ketika santap makan. Interior Dapur dan ruang makan dengan akses jendela yang maksimal akan membuat ruangan lebih segar alami. Sekarang, coba Anda terapkan pada desain rumah Anda dan selamat berekspresi.

2017-10-20T06:59:47+00:00 Tags: , , , |