Home/Blog/Hilangkan Warna Cat Rambut dengan Baking Soda

Mewarnai rambut tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan dan malah merusak penampilan Anda? Ingin menghilangkan warna rambut, tapi produk yang tersedia di pasaran berharga mahal dan belum tentu efektif. Maka penggunaan baking soda jadi jawabannya. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya :

Bahan-bahan :

  • Sampo Anti-dandruff
  • Baking soda
  • Kondisioner
  • Mangkuk
  • Sendok

Langkah-langkah :

  1. Pertama, cuci bersih rambut dengan sampo anti-ketombe. Pastikan pilih sampo dengan tingkat pH yang tinggi, ini bisa membantu melunturkan warna rambut lebih mudah.
  2. Ambil bubuk baking soda secukupnya begitu juga dengan sampo (komposisi ratio sama). Masukkan keduanya dalam wadah mangkuk, aduk rata dengan sendok hingga kental seperti pasta.
  3. Oleskan pasta rambut ini ke rambut, pijat perlahan rambut dengan gerakan teratur mulai dari akar hingga ujung rambut. Pastikan semua bagian rambut mendapatkan olesan pasta ini.
  4. Setelah mengoleskan pasta ini dengan merata di rambut, diamkan kurang lebih selama 5 sampai 10 menit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih.
  5. Setelah selesai membilas rambut, cuci keramas kembali rambut Anda dengan sampo anti ketombe. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih dengan air.
  6. Setelah dibilas, aplikasikan kondisioner rambut seperti biasa.

Hilangkan Warna Cat Rambut dengan Baking Soda