Home/Blog/Hilangkan Bekas Jerawat dengan Ampas Teh

Bagi beberapa orang memiliki kulit yang sensitif. Karena kulit yang sensitif ini, ia rentan mengalami jerawat atau komedo. Tak hanya itu saja, karena kulit yang sensitif tersebut jerawat yang ada di kulit pun sering kali membekas dan membentuk flek hitam. Kalau sudah begini, tentu hal ini akan membuat seseorang menjadi kurang percaya diri dan merasa terganggu. Apakah kulit kamu juga sensitif dan sering membekas setelah mengalami masalah jerawat?

Jika iya, kamu tak perlu khawatir berlebihan. Sebenarnya, kamu bisa mengatasi bekas jerawat tersebut dengan cara alami di rumah? Bahkan, cara ini sangat praktis, sederhana dan pastinya murah. Mmmm… apa sih caranya?

Jadi begini, kamu bisa mengatasi bekas jerawat ini dengan memanfaatkan ampas teh hitam. Kamu hanya perlu menyeduh teh hitam dengan air panas. Setelah itu, saring teh ini dan ambil ampasnya. Bersihkan wajah kamu dengan air bersih atau sabun muka hingga make up di wajah benar-benar hilang. Usap wajah kamu dengan handuk bersih hingga air di wajah berkurang. Berikutnya, oleskan ampas teh secara perlahan di wajah. Pijat juga dengan lembut dan diamkan kira-kira selama 15 menit. Bilas lagi wajah dengan air bersih dan masalah bekas jerawat pun bisa teratasi dengan perlahan.

Para ahli percaya bahwa nutrisi yang terkandung di dalam ampas teh bisa menjadi pembersih alami kulit. Zat antioksidan di dalam teh dipercaya sangat baik bagi kecantikan, kelembutan dan kebersihan kulit. Tak hanya itu saja, zat ini juga akan membuat kulit tampak lebih muda dan segar.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam seminggu. Lakukan secara teratur dan dapatkan hasil maksimal. Jika kamu melakukan perawatan ini secara teratur selama 2 sampai 3 bulan, bekas jerawat pun akan tersamarkan dan hilang dengan baik. Tapi, hal ini juga tergantung seberapa parah bekas jerawat yang kamu alami. Untuk kulit yang punya bekas jerawat sangat parah, mungkin akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk melakukan perawatan ini. Semoga tips ini bermanfaat ya.

2017-10-13T08:03:13+00:00 Tags: , , |