Home/Blog/Hal yang perlu Kamu Catat Sebelum Melakukan Facial

Wajah merupakan salah satu aset kecantikan utama bagi seorang wanita. Oleh sebab itu, wajah harus selalu dijaga dan dirawat agar tetap terlihat fresh, bersih, dan bebas dari masalah kulit yang mengganggu. Demi menjaga dan merawat agar wajah selalu tampil prima, banyak cara yang kita lakukan, salah satunya facial. Facial merupakan tindakan kecantikan yang tujuan utamanya adalah membersihkan wajah dari komedo serta jerawat. Facial memang merupakan salah satu treatment kecantikan yang sudah umum dilakukan ya, Tapi, sebelum kamu melakukan facial-facial selanjutnya, ada baiknya jika kamu mencatat hal-hal ini (wajib simak!)

  1. Facial Bukan Solusi Instan Untuk Mengatasi Segala Permasalahan Pada Wajah.

Banyak orang melakukan facial hanya agar terlihat lebih lebih mulus di saat ada acara spesial, misalnya Hari Raya. Tidak sepenuhnya salah sih, tapi juga tidak bisa dibenarkan seratus persen. Pasalnya, facial bukanlah solusi instan untuk mempercantik wajah. Facial hanyalah sebuah treatment preventif untuk mencegah wajah berjerawat atau timbul tanda penuaan dini.

  1. Jangan Lakukan Sendiri.

Karena waktu ke salon atau dermatologist yang terbatas, kadang kita ingin melakukan facial sendiri di rumah dengan membeli alat-alatnya sendiri. Tapi, kamu sebaiknya tidak melakukan tindakan facial untuk membersihkan komedo serta jerawat sendiri. Sebab, jika kamu melakukannya sendiri dikhawatirkan akan terjadi infeksi yang justru akan lebih merugikan bagi kulitmu. Tindakan mengangkat komedo atau blackheads maupun jerawat sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli untuk meminimalisir terjadinya infeksi pada kulit wajah.

  1. Lakukan Secara Rutin.

Jika kamu menginginkan hasil yang maksimal dari perawatan facial-mu, tentu kamu harus melakukannya secara rutin. Sebab, facial akan memberikan hasil yang maksimal ketika diterapkan rutin sesuai jadwal, misalnya sebulan sekali.

Nah, itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum kamu melakukan  facial-facial selanjutnya. Yang lebih penting lagi untuk diingat adalah pastikan kamu memilih dermatologist yang terpercaya untuk perawatan facialmu.