Home/Blog/Hal yang Menghambat Keindahan Kulit

Setiap wanita tentunya ingin mempunyai kulit yang sehat dan indah. Untuk itu, siasati dengan langkah ini. Pasalnya, jika tidak dirawat dengan baik, kulit menjadi tidak sehat dan kusam. Lantas, apa yang menjadi faktor penghambat kulit untuk tampil sehat dan indah? Berikut ini ulasannya, sebagaimana disitat dari Timesofindia.

  1. Alergi

Jika sering mengalami masalah kulit, sebaiknya Anda melakukan check up apakah memiliki kecenderungan alergi atau tidak. Di luar memiliki alergi atau tidak, sebaiknya jaga kebersihan dari tempat tidur, bantal, guling, dan selimut Anda. Rutin mengganti dan cuci bersih peralatan tidur Anda seminggu sekali dengan air panas.

  1. Tidur Larut Malam atau Begadang

Sesekali tidur larut malam atau begadang memang tidak dilarang. Tetapi jika menjadi kebiasaan, maka akan mengakibatkan efek buruk. Timbulnya kantung mata berwarna hitam, munculnya urat-urat halus di kulit di area sekitar mata sampai kurang lancarnya peredaran darah.

  1. Mengkonsumsi Makanan Tidak Sehat

Terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas dan Chinese food cepat saji jadi salah satu penyebab mata akan tampak layu dan sayu ketika bangun di pagi hari. Rasa pedas dan tingginya kandungan sodium yang banyak terkandung di kedua jenis makanan ini menghalangi peredaran cairan di tubuh dan membuat wajah terlihat mengembang lebih besar ketika bangun tidur di pagi hari.

  1. Alkohol

Mengonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan, maka keesokan harinya Anda akan terbangun dengan kulit wajah yang kusam dan mata merah.

2017-07-19T06:53:58+00:00 Tags: , , |