Furnitur Minimalis Optimalkan Tampilan Interior Rumah

Home/Blog/Furnitur Minimalis Optimalkan Tampilan Interior Rumah

Rumah minimalis tentunya memerlukan perabot dan perlengkapan yang juga bergaya minimalis mulai dari kursi, kitchen set, rak buku, lemari TV, dan perabot lainnya. Perabot gaya minimalis cenderung terlihat sederhana tetapi terkesan modern. Pemilihan bahan yang tepat dan didukung dengan finansial yang baik sepertinya masih belum cukup bila tidak didukung dengan rencana yang matang. Sebagai pemilik rumah Anda harus benar – benar memahami konsep yang akan dituangkan dalam menciptakan rumah yang di idamkan. Ada banyak ide yang dapat digunakan dan harus bersinergi dengan desainer atau arsitek yang menangani pembangunan rumah minimalis Anda.  Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda perhatikan untuk memilih furniture minimalis di rumah Anda.

  1. Kursi Minimalis

Interior tentu terasa kurang jika tidak ada kursi. Kursi minimalis tidak hanya sekedar kursi dengan garis – garis tegas saja tanpa ornamen. Tetapi kursi tersebut juga harus sederhana dan tidak memiliki banyak garis. Anda dapat menggunakan sofa minimalis yang saat ini banyak tersedia. Kursi minimalis dari bahan kayu juga cukup menarik dengan bentuk memanjang dan berlengan.

  1. Kitchen Set Minimalis

Kitchen set merupakan furniture minimalis yang mendominasi sebuah dapur. Pada dapur minimalis, pilihan kitchen set yang tersedia sangatlah banyak. Pilihlah kitchen set dengan warna netral seperti coklat, hitam, atau putih. Walaupun bentuknya minimalis, namun kitchen set yang berkualitas harganya cenderung mahal. Pilihlah kitchen set yang ukurannya sesuai dengan dapur Anda. Saat ini hampir semua pembuat kitchen set akan mengukur dapur Anda lebih dulu untuk membuat kitchen set yang benar – benar pas dengan dapur Anda

  1. Rak TV Minimalis

Rak TV merupakan furniture penting yang biasa diletakkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Rak TV berdesain minimalis. Rak minimalis ini dapat berupa meja rendah atau seperti rak yang tinggi. Rak TV tersebut tidak harus menyediakan TV yang diletakkan di meja tetapi biasanya tempat TV dapat digantung. Rak TV minimalis memiliki bentuk yang sangat sederhana dengan garis tegas. Biasanya rak tersebut digunakan hanya untuk meletakkan TV dan beberapa furniture minimalis atau alat elektronik pendukung seperti home theater dan DVD. Rak tersebut memang selain digunakan untuk rak TV juga sebagai unsur dekoratif yang minimalis. Pilihlah rak yang terbuat dari bahan yang berkualitas agar keindahannya dapat bertahan lama.

  1. Lemari Minimalis

Lemari menjadi furniture penting yang fungsional untuk berbagai ruangan. Biasanya lemari memang digunakan untuk menyimpan pakaian. Terlepas dari kegunaan lemari tersebut, pastikan lemari yang Anda pilih mempunyai desain yang sederhana atau minimal seperti hanya berbentuk persegi panjang dengan gagang pintu minimalis. Bahan untuk lemari sebaiknya adalah kayu yang berkualitas seperti kayu jati dan mahoni karena bahan tersebut sangat awet dan tahan bertahun – tahun

Sofa Set Minimalis Modern Seri Cibubur

 

 

Rak-Meja-TV-Kayu-Jati-Solid-Minimalis-Seri-Tangerang

 

Lemari Jati Minimalis 2 Pintu Seri Kolonial

2017-07-15T07:21:26+00:00 Tags: , , |