Home/Blog/Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Modern Terbaru

Walaupun memiliki ukuran kecil dan mungil, sebuah ruang tamu masih mampu memberikan kesan nyaman dan good looking pada sebuah hunian. Untuk mencapai hasil tersebut, pastinya diperlukan sebuah inovatif yang jenius dalam dekorasinya. Desain ruang tamu kecil yang bagaimana mampu menciptakan nuansa ruangan yang nyaman dan kompak? Penasaran dengan desain ruang tamu kecil? Berikut ulasan selengkapnya, simak dengan seksama.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai desain ruang tamu kecil, sebagai jawabannya, dapat dijabarkan dengan pengonsepan ruang tamu kecil minimalis modern. Dengan desain minimalis modern, ruangan mampu menciptakan nuansa simpel, kompak, sekaligus elegan yang membererikan efek pada penghuninya untuk betah berlama-lama dalam ruangan tersebut.

Masuk pada komponen dinding ruangan, dalam mempererat kesan minimalis modern, dapat diaplikasikan wallpaper, bahkan dinding berlapis batu-batuan alam serta berlapis kayu jati. Dalam pewarnaan, bisa dikombinasikan antara dinding-dindingya. Tak harus kompak antara dinding satu dengan lainnya. Namun, warna yang diusung tetaplah selaras dan senada.

Untuk memperindah dinding, dapat dilekatkan sedikit sentuhan hiasan dinding seperti lampu dinding dan lukisan. Sementara plafon ruang tamu, juga perlu dihadirkan untuk meningkatkan nilai estetika ruangan. Plafon dapat didesain model dome lengkap dengan lampu plafon yang mengelilingi kubah dome yang dilekatkan pada plafon.

Masalah sofa yang akan diadopsi, bisa mengandalkan sofa sudut model 2 seaters lengkap dengan meja sudut. Mengenai meja ruang tamu, bisa dipilih sesuai selera, model simpel, atau model meja susun berlapis kain sofa dengan warna yang senada. Konsep tersebut bertujuan untuk menciptakan keseragaman dan kekompakan antara sofa dan meja yang melekat pada ruang tamu.

Masalah lantai, dapat diaplikasikan dengan keramik atau lantai berbahan kayu. Pada lantai ruang tamu dapat dilapiskan dengan karpet di atasnya untuk memberikan kesan hangat pada ruangan. dekorasi akan diperkuat dengan hadirnya lampu gantung yang berfungsi untuk memberikan penerangan pada malam hari. Lampu gantung sebaiknya menghindari motif yang mencolok untuk menghindari kesan desain nampak aneh pada ruangan.

Untuk menyempurnakan dekorasi ruang tamu kecil, sematkan gorden dengan motif simpel pada ruangan. Gorden dapat diaplikasikn dengan perpaduan warna gelap seperti coklat, gold, atau tosca. Mengenai ukuran, bisa disesuaikan dengan lebar jendela ruang tamu hunian Anda.

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Modern Terbaru

 

Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Modern Terbaru  Desain Ruang Tamu Kecil Minimalis Modern Terbaru

 

 

 

2017-07-18T04:21:50+00:00 Tags: , , , |