Desain Interior Ruang Keluarga untuk Rumah Minimalis Modern

Home/Blog/Desain Interior Ruang Keluarga untuk Rumah Minimalis Modern

Ruang keluarga merupakan bagian dari desain interior rumah yang cukup perlu mendapatkan perhatian lebih supaya dapat memberikan kenyamanan pada anak dan keluarga. Mendesain ruang keluarga yang nyaman dan indah kemudian menjadi sesuatu yang harus untuk semakin menjadikan ruangan ini homey dan kita betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu bersama di sana. Salah satu poin yang perlu diperhatikan adalah desain interior. Desain interior rumah minimalis modern sedang hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat. Banyak orang berbondong-bondong mengkonsep rumahnya dengan konsep minimalis modern. Karena selain teras rumah minimalis, di ruang keluarga inilah tempat berkumpulnya anggota keluarga dan menghabiskan banyak waktu dengan bercengkrama satu sama lain. Ruang keluarga bukan hanya difungsikan sebagai tempat berkumpul anggota keluarga. Disaat tertentu, ruang keluarga ini juga dapat berfungsi sebagai tempat bermain anak ataupun tempat membaca. Maka dari itu, anda baiknya membuat semenarik mungkin desain ruang keluarga anda ini.

Pada sebuah rumah minimalis, biasanya ruang keluarga dapat difungsikan juga sebagai ruang tamu. Wajar saja karena dengan luas lahan yang terbatas, cukup sulit rasanya untuk membuat ruangan terpisah antara ruang tamu dan ruang keluarga ini. Ruang keluarga minimalis bukan berarti sempit. Anda dapat mengakalinya dengan beberapa trik seperti memberi warna cat ruang keluarga minimalis dengan warna yang cerah. Anda bisa menerapkan warna krem ataupun gold supaya ruang keluarga anda terasa lebih luas dan elegan. Selain itu, singkirkan furniture pada ruang keluarga, anda bisa memasang lukisan kecil ataupun pigura foto keluarga dengan jumlah secukupnya. Mungkin 2 sampai 4 buah pigura merupakan jumlah yang pas, yang secara umum tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit untuk sebuah ruang keluarga minimalis.

Desain interior ruang keluarga minimalis modern meliputi furnitur, pencahayaan, ventilasi dan pewarnaan ruangan. Kesemua unsur tersebut harus mewakili konsep modern dan minimalis. Jadi, jenis, bahan dan tampilan unsur di atas juga haruslah sesuai dengan definisi dan batasan minimalis modern. Untuk masalah furnitur, Anda cukup datang ke toko furnitur di wilayah Anda. Biasanya, pihak toko dapat membantu Anda untuk memilihkan model dan desain minimalis yang sesuai dengan gambaran Anda. Interior inti seperti sofa, permadani dan hiasan pemercantik ruangan lainnya harus disepadankan sehingga mendapatkan sinkronisasi yang ideal. Desain ruang keluarga minimalis sederhana akan menjadikan suasana ruangan lebih simple dan cozy. Untuk pencahayaan, pilih lampu yang putih terang, maka tampilan ruang keluarga Anda akan lebih terlihat menyala. Sedangkan untuk fitur tambahan, Anda dapat menambahkan fire pit untuk menambah suasana klasik dan mewah. Desain interior ruang keluarga minimalis modern dapat lebih leluasa Anda padu-padankan untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Jawa Kursi Sofa Tamu Set Mewah Putih 321