Desain Interior Meja Makan Minimalis Ruang Makan

Home/Blog/Desain Interior Meja Makan Minimalis Ruang Makan

Ruang makan minimalis, elegan, dan feminim dengan dekorasi yang ciamik, memadukan antara bentuk meja dan kursi yang futuristik, perpaduan warna meja dan kursi yang memberikan kesan lembut dan segar, riasan pot bunga dan aksesoris seperti tempat lilin, ditambah lukisan di dinding semakin menambah kesan alami diruang makan. Meja makan merupakan salah satu furniture penting di dalam sebuah rumah tangga. Karena di sinilah, seringkali kita menghabiskan banyak waktu untuk berinteraksi selain ruang utama, baik itu untuk makan, berkumpul, ataupun sekedar mengobrolkan topik-topik ringan bersama keluarga. Memilih meja minimalis untuk ruangan sempit bagi sebagian orang akan sangat menyulitkan dan memakan banyak waktu dalam pemilihannya. Namun sebenarnya hal ini tidak terlalu sulit dan bisa dihindari jika kita mengetahui langkah-langkah dan strategi untuk memilihnya. Beberapa informasi dan strategi dalam memilih meja makan minimalis untuk ruangan sempit berikut ini semoga bisa membantu kalian ketika mencari meja yang ideal untuk ruang makan.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum menentukan model dan bentuk meja makan minimalis adalah menentukan terlebih dahulu ukuran luas ruangan yang kita miliki. Ini merupakan langkah awal dan bisa dikatakan paling penting untuk mendapatkan meja makan yang ideal. Di sini kita harus tahu betul berapa luas ruangan dan juga berapa banyak anggota keluarga yang akan menggunakan meja makan tersebut. Setelah luas ruangan kita miliki, selanjutnya kita tentukan model dan bentuk meja makan minimalis yang akan kita aplikasikan ke dalam ruangan tersebut. Ada banyak model dan bentuk meja makan di pasaran, namun secara umum dan yang paling populer digunakan adalah meja makan minimalis bentuk bundar, persegi, oval dan juga persegi panjang. Meja makan minimalis bentuk bundar memang umumnya terlihat lebih cantik serta elegan  dan bisa ditempatkan dalam ruang berukuran apapun. Tapi sebaiknya tidak pada ruangan sempit karena bisa membatasi ruang gerak. Sedangkan untuk meja makan bentuk persegi panjang sepertinya hanya cocok dan sesuai untuk ditempatkan pada ruangan yang luas mengingat ukurannya yang tidak kecil. Dan untuk ruang makan dengan ukuran sempit, kita bisa memilih meja makan minimalis bentuk oval ataupun persegi. Kedua bentuk meja makan tersebut memungkinkan kita untuk memiliki ruang kosong dan juga tidak terlalu ‘ramai’ ketika kita tempatkan dalam ruangan.

Untuk pemilihan material meja makan minimalis, kami sarankan untuk memilih meja dari bahan baku kayu murni seperti kayu jati, mahoni, sonokeling atau yang lain. Mungkin harganya memang agak mahal tapi mengingat kekuatan dan daya tahannya yang mampu hingga berpuluh-puluh tahun sepertinya hal itu sesuai dan bisa menjadi investasi yang berharga buat kita.  Sementara bagi kalian yang kurang suka dengan meja kayu, material metal dan marmer bisa dijadikan alternatif yang cukup bagus.Sedikit tips untuk Anda yang akan mendesain ruang makan minimalis, jangan lupa perhatikan juga desain lampu, langit-langit ruangan, taplak meja, piring, gelas, dan peralatan makan lainnya yang akan menambah kesan futuristik ruang makan Anda. Pajangan Foto-foto keluarga pada dinding ruang makan, semakin menambah semarak ruang makan rumah minimalis Anda.

Vulcan Set Meja kursi Makan

 

Kursi Makan Minimalis Set Meja Bundar Seri Boston

2017-07-15T07:26:52+00:00 Tags: , , , , |