Apa yang mungkin membuatmu lebih bersemangat saat menjalani beraktivitas sehari-hari atau saat olahraga? Teman? Motivasi diet? Atau justru musik? Musik bisa jadi salah satu teman terbaik saat kamu sedang sedih, galau, nggak mood atau justru sedang senang. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata musik punya pengaruh besar sehingga bisa membuatmu lebih berenergi.

Penelitian yang dilakukan oleh Sonos and Apple Music baru-baru ini menyatakan bahwa musik adalah obat yang powerful dalam mengatasi berbagai masalah. Untuk membuktikan apakah pengaruh yang diberikan musik dalam hidup banyak orang, para peneliti mengikuti 30 keluarga dari 30 negara berbeda.

Untuk minggu pertama, para keluarga dibiarkan tidak mendengarkan musik, jadi para peneliti bisa melihat rutinitas harian dan menilai seperti apa kondisi emosional mereka secara normal. Minggu berikutnya, mereka diperdengarkan musik sesering yang mereka inginkan.

Musik perlu terdengar keras, dilarang ada headphones untuk tahu bagaimana reaksi setiap orang di ruangan terhadap musik. Ternyata, musik punya pengaruh sangat bagus untuk kesehatan mental mereka, dilaporkan bahwa 25% orang mengalami peningkatan rasa bahagia dan 15% lainnya mengalami penurunan kadar stres dan kecemasan.

Orang-orang juga terlihat lebih aktif di rumah selama mereka mendengarkan musik. Saat olahraga, orang juga lebih banyak membakar kalori dan lebih bersemangat saat mendengar musik dibanding mereka yang tak mendengar musik sama sekali. Ini menunjukkan bahwa musik membawa banyak pengaruh positif terhadap kehidupan bahkan membuat banyak orang lebih aktif.Dengerin musik bisa bikin kamu makin aktif dan bhagia

 

 

Pencarian Terbaru dan Populer:

dengerin musik