Permasalahan kulit kering memang jadi salah satu masalah yang menyebalkan. Perubahan cuaca yang tak menentu membuat kulit lebih kering dari biasanya dan malah terkadang bisa timbul rasa gatal. Inilah saatnya memanfaatkan kegunaan cokelat untuk solusi kulit kering Anda karena ekstra dari biji cokelat ampuh dalam melembabkan, menutrisi, memperbaiki sel kulit dan juga sebagai anti oksidan.

Ekstra biji cokelat mengandung fatty acids yang sangat efektif untuk melembabkan dan menambah keelastisitasan kulit. Sangat ideal digunakan sebagai pelembab sehari-hari untuk semua jenis kulit. Dari normal, kering, hingga yang sangat kering.

Aparna Santhanam, ahli skincare dari Vaseline mengatakan, cokelat sangat efektif digunakan di area kulit yang cenderung keras dan kering seperti siku, lutut, dan pergelangan kaki.

Cocoa butter sebagai pelembab harian sangat membantu memperbaiki tekstur kulit dan memperhalus kulit. Mengandung banyak zat antioksidan, omega 3 dan omega 6. Di mana ini semua sangat bagus untuk anti penuaan dini, stretch mark dan pereda goresan atau luka” tambah Apama.

Cokelat untuk kecantikan kulit