Home/Blog/Cerahkan Kulit dengan Bahan Dapur Ini

Kulit cerah jadi dambaan semua orang, biasanya jika ingin mendapatkan kulit cerah maka yang terlintas di benak kita, adalah produk-produk pencerah atau pemutih kulit yang beredar di pasaran. Sebenarnya bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit kita bisa didapatkan di dapur rumah. Masker bisa kita buat sendiri dengan mudah dengan bahan-bahan rumahan ini. Seperti madu, olive oil, dan baking soda adalah salah satu bahan-bahan rumahan terbaik yang bisa digunakan. Berikut uraian daftar bahan-bahan rumahan alami yang bisa Anda pergunakan sebagai produk kecantikan alami untuk kulit Anda.

  1. Yogurt

Oleskan plain yogurt ke wajah seperti memakai masker. Yogurt mengandung protein, kalsium, probiotik, dan vitamin D yang membantu melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan meredakan iritasi akibat jerawat dan sinar matahari.

  1. Cuka Apel

Cuka apel mengandung zat glycol yang berfungsi sebagai pencerah kulit. Zat acid di dalamnya membantu mengeluarkan kotoran dari dalam kulit. Campur 1/2 sendok makan teh cuka apel dengan air mineral, basahkan kapas dengan cairan ini dan usapkan ke wajah seperti menggunakan toner.

  1. Orange

Mengandung zat yang bisa meredakan peradangan akibat jerawat. Giling halus buah Orange dengan yogurt dan oleskan langsung ke wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas bersih wajah dengan air dingin.

  1. Pepaya

Pepaya mengandung Vitamin A, E, dan C yang selain membantu mencerahkan kulit juga dapat mencegah penuaan dini. Untuk hasil terbaik, aplikasikan langsung buah pepaya yang sudah diremas halus ke kulit Anda, diamkan selama 20 menit lalu cuci bersih dengan air dingin.

  1. Susu

Susu membantu untuk mengurangi pigmen-pigmen kulit yang buruk dan otomatis membuat kulit menjadi lebih cerah. Anda bisa membuat campuran susu dengan kunyit (sejumput jari) dan oleskan ke wajah atau kulit bagian lain dengan kapas seperti pengaplikasian toner. Selain bisa membuat cerah ramuan ini juga bisa melembabkan kulit.

 

2017-10-18T06:36:51+00:00 Tags: , , |