Home/Blog/Cegah Kulit Wajah Kering di Musim Hujan

Musim penghujan akan terus berlangsung pada bulan ini. Saat itulah Anda harus menjaga kulit wajah agar tidak menjadi kering. Ya, hujan terus menerus dapat membuat udara menjadi lembab. Hal tersebut yang menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kulit wajah saat musim hujan berlangsung. Berikut adalah ulasannya seperti yang diungkapkan oleh Ildi Pekar, dokter kecantikan model cantik Miranda Kerr :

  1. Pelembab

Menurut Pekar, pastikan untuk mengaplikasikan pelembab kemana pun Anda pergi. Ada baiknya untuk mengaplikasikan pelembab dua kali sehari. Pastikan untuk memilih pelembab dengan kandungan yang baik.

  1. Masker wajah dan krim mata

Pekar merekomendasikan para wanita untuk mengaplikasikan masker setiap minggunya. Ini berguna agar kulit terjaga kelembabannya. Selain itu, krim mata juga perlu diaplikasikan selama musim hujan. Produksi kelenjar minyak yang berkurang dapat menyebabkan area mata juga perlu dijaga.

  1. Losion rendah SPF

Karena kulit tubuh tidak banyak terpapar sinar matahari di musim hujan, Anda bisa mengoleskan losion dengan SPF yang rendah.

  1. Eksfoliasi

Lakukan eksfoliasi tubuh dengan bahan-bahan yang alami selama dua kali dalam seminggu. Proses ini berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit kering dan kusam.

  1. Konsumsi air, vitamin, dan makanan bergizi

Hal yang tidak boleh dilupakan adalah mengonsumsi air dan makanan yang bergizi. Jadi, pastikan Anda tidak melupakan hal ini. Serta konsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terkena penyakit. Air, vitamin, dan makanan bergizi juga akan berdampak baik pada kulit wajah.

2017-10-13T08:37:37+00:00 Tags: , , |