Cegah Ketiak Basah dengan Cara Ini

Home/Blog/Cegah Ketiak Basah dengan Cara Ini

Basah di bagian ketiak (basket) menurunkan kepercayaan diri seorang perempuan. Jika mereka mengenakan pakaian warna putih tentu warna berubah kekuningan. Ruang gerak jadi terasa sempit karena takut ketahuan ketiak dalam keadaan basah.

Belum lagi saat mereka mengenakan gaun tanpa lengan tapi mendadak ketiak basah. Tentu perasaan pun jadi tak karuan dan ingin sekali cepat-cepat pulang ke rumah. Maka itu perempuan rela menempuh beragam cara agar tidak dihantui kondisi itu.

Berikut cara yang dilakukan perempuan agar ketiak tidak basah seperti dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (10/9/2015)

  1. Plester (Patch)

Sejumlah perempuan ada yang menggunakan plester berbentuk segitiga yang dilengketkan di ketiak untuk menyerap keringat berlebih. Plester itu mengandung viscose (70 persen) dan polyester (30 persen). Plester ini dapat bekerja menyerap keringat selama delapan jam.

Menurut Spesialis Kulit Kelamin dan Kosmetik dari Harley Street New York, Dr David Jack, bagi perempuan yang mungkin rada sensitif dengan kandungan yang ada di deodorant cocok menggunakan plester ini. Hanya saja, desain plester penyerap keringat ini cukup rumit dan tidak mungkin dikenakan saat perempuan sedang mengenakan gaun tanpa lengan.

  1. Deodorant aerosol

Di London beredar deodoran aerosol dengan nama Mark Buster, yang disebut dapat membuat ketiak kering selama 48 jam. Deodoran ini juga mengandung pelembab.

“Deodorant ini menggunakan partikel yang tak terlihat. Formulasinya juga sederhana, cocok digunakan dan bersahabat untuk kulit kita. Tapi, meninggalkan bercak putih di pakaian,” kata David Jack.

  1. Gel anti perspirant di wajah

Gel ini disebut dapat mencegah keringat berlebih, tidak meninggalkan residu (lengket), halus, dan tahan lama.

“Bahan utamanya adalah zirkonium aluminium yang ditemukan di banyak deodoran standar. Ini dapat menghambat pori-pori sehingga keringat tidak muncul dan juga menyerap kelembaban,” kata David Jack.

  1. Tisu

Ada tisu yang didesain dapat menyerap keringat karena mengandung anti perspirant. Cuma, efektivitasnya belum diketahui jelas.

cegah ketiak basah dengan cara ini

 

2015-09-10T08:23:23+00:00 Tags: , |