Cara untuk Memilih Furnitur Jati

Home/Blog/Cara untuk Memilih Furnitur Jati
  • Dipan-Jati-Minimalis-Anak-Seri-Santi

Duduk santai di taman, sambil menghirup udara segar diruangan terbuka, memanjakan mata dengan menatap kesegaran hijau daun dan udara segar, merupakan suatu kenikmatan tersendiri. Untuk memperoleh itu, tentunya anda harus memiliki furniture yang memiliki material terbaik untuk taman atau area luar rumah anda. Oleh karenanya, kayu merupakan material furniture yang terbaik terutama material furniture yang terbuat dari kayu jati. Furniture yang berbahan jati merupakan jenis furniture yang cukup banyak peminatnya. Kayu jati memiliki nilai artistik, antik dan memiliki kelasnya tersendiri. Walaupun harga furniture jati lebih mahal daripada furniture dari bahan kayu lain seperti bangkiray dan sebagainya, furniture yang berbahan kayu jati dapat bertahan sampai bertahun-tahun lamanya.

Zaman dahulu para pelaut membangun kapal yang terbuat dari bahan kayu jati. Melewati lautan selama bertahun-tahun sudah barang tentu membutuhkan kapal yang sangat tangguh. Oleh sebab itu, memilih furniture berbahan kayu jati adalah pilihan yang cukup bijaksana, karena furniture kayu jati memiliki daya tahan yang lebih baik dari pada furniture berbahan kayu lainnya. Kayu jati sangat sesuai untuk menjadi bahan furniture untuk area indoor maupun outdoor. Furniture jati memiliki kelas tersendiri jauh di atas material kayu untuk furniture lainnya. Kayu jati kelas atas memiliki ciri khas tekstur yang amat berbeda, yang mana jika di poles akan menjadi semakin menggoda. Kayu jati memiliki ketahanan yang sangat kuat dan bisa bertahan lebih lama. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa kayu jati lebih banyak di pilih.

Kayu jati umumnya tidak hanya dicari untuk dijadikan bahan furniture, namun bisa juga untuk bagian lantai. Minyak alaminya dapat membuat kayu jati tahan terhadap serangan serangga, jamur, dan rayap. Silica yang ada pada jati mencegah kayu jati menjadi rusak saat musim kering tiba. Furniture jati masih dapat bertahan pada cuaca yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Set Sofa Kursi Tamu Minimalis Modern Seri Benhil

 

Lemari Jati Kolonial Sliding 2 Pintu

2017-10-21T07:10:11+00:00 Tags: , |