Home/Blog/Cara Pintar Bikin Baju Anti Kusut

Tiba-tiba saja kemeja dan celana yang sudah di-plan untuk dipakai pas meeting ternyata masih teronggok kusut kelar dijemur. ‘Inem seksi’ yang biasa mengurus pun sedang sakit, sedangkan londri tak mungkin. Duh! Tenang, ada trik simpel yang tak harus memakai setrika untuk memuluskan baju dan celana. Ini trik dari Leslie Reichert, penulis The Joy of Green Cleaning.

Metode Shower

Jika tak punya alat pengering (dryer), cara lama seperti shower-steam alias memakai uap pancuran air panas selalu akan berhasil. Tentu saja jika dilakukan dengan tepat

Metode kering

Rendam handuk basah di air, lipat melingkar handuk tersebut dan lalu masukkan ke dalam dryer bersama kemeja yang kusut. Diamkan dalam dryer selama 10 menit (maksimal). Leslie bilang itu akan bikin kemeja bebas kusut. Kok bisa?

Air yang membasahi handuk berubah jadi uap. Embun alias uap tersebut meluruskan lipatan-lipatan kusut yang ada,” jelas Leslie.

Oh ya, makin panas suhu handuknya, makin cepat membuat permukaan kusut hilang. Dan makin sedikit jumlah baju yang dikeringkan dalam dryer (bareng handuk), makin mempercepat proses penghalusan baju! Coba dan buat si seksi jadi terkagum-kagum dengan skill ini!

Cara Pintar Bikin Baju Anti Kusut

2017-07-24T02:57:38+00:00 Tags: , , , , |