Home/Blog/Cara Mudah Merawat Kesehatan Kulit Wajah

Bigail James, sebagai salah satu pakar facial yang digemari selebritas top Inggris dan lobal treatment ambassador untuk Liz Earle produk perawatan kulit, memiliki tangan ajaib dan ensiklopedia lengkap tentang perawatan kulit. Ia mengetahui dengan baik bagaimana membuat wajah terlihat lebih bersih dan segar. Berikut adalah beberapa tips untuk memelihara kulit Anda setiap hari.

  1. Rajin melakukan perawatan 

Salah satu aturan penting dalam perawatan kulit adalah membersihkannya setiap pagi dan malam hari. Bersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah, yang dilengkapi dengan toner. Anda akan sangat terkejut bagaimana produk perawatan kulit Anda dapat bekerja dengan baik.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan serum, pelembab, SPF, dan apa pun yang Anda pilih untuk Anda gunakan pada kulit Anda. Jika Anda rentan mengalami kantung mata saat tubuh kelelahan, gunakan produk perawatan pada area mata Anda hanya pada pagi hari, dan tidak di malam hari.

  1. Krim mata untuk menghilangkan hitam dan kantung mata

Jika Anda menggunakan krim mata, jangan lupa untuk menggunakannya di lingkar luar daerah mata Anda. Untuk memudarkan bayangan hitam di daerah mata Anda, stimulasi drainase getah bening di sekitar mata dengan mengaplikasikan krim Anda di tempat tersebut. Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk halus menggunakan ujung jari Anda. Hal ini mungkin tidak terlalu terasa, namun benar-benar bekerja dengan baik di kulit Anda.

Jika mata Anda memiliki kantung mata yang parah, Anda dapat mulai membiasakan memijat lembut area sekitar mata Anda untuk membantu drainase getah bening pada mata menyebar sempurna. Sedangkan, untuk mengangkat kelopak mata atas, tekan kulit di atas tulang alis dan dorong ke atas.

  1. Lakukan eksfoliasi secara teratur

Melakukan eksfoliasi secara teratur dapat mengubah kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit normal, maka eksfoliasi tidak hanya dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah, namun juga menyingkirkan sel-sel kulit mati, dan membuat serum dan pelembap Anda dapat bekerja lebih cepat. Ada banyak cara untuk melakukan eksfoliasi, jadi Anda dapat memilih mana yang paling sesuai dengan Anda.

  1. Prioritaskan serum

Banyak kandungan aktif di dalam serum, yang tidak bisa Anda dapatkan di dalam pelembap Anda, dan beberapa di antaranya adalah kunci penyeimbang kulit sehat dan anti aging.
Anda dapat melakukan aktivitas sehari-hari Anda tanpa menggunakan serum, namun jika Anda menginginkan perubahan yang besar terhadap kulit Anda, Anda harus melibatkan serum di dalam perawatan Anda.

  1. Stimulasi kulit setiap hari

Memijat wajah dapat membuat perubahan yang besar pada kulit wajah Anda. Hal ini dapat membuat kulit lebih kenyal, dan menyehatkan kulit tanpa biaya sedikit pun. Gerakan memijat juga dapat merangsang produksi kolagen pada kulit agar elastisitas kulit terjaga dengan baik.

  1. Bibir seksi dengan bersenandung

Anda dapat menstimulasi peredaran darah dalam bibir Anda dengan sedikit teknik yoga. Senandung sederhana (yang biasa Anda lakukan di dalam kamar mandi) menimbulkan semacam vibrasi di dalam kepala Anda, dan Anda dapat merasakannya di bibir Anda. Di dalam yoga, hal ini dikenal dengan nama Humming Bee Breath. Jika Anda memiliki bibir kering, Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk menyikat lembut dan mengelupas kulit kering tersebut.

  1. Jangan menggunakan lip balm

Jika Anda terbiasa menggunakan lip balm, jangan gunakan yang mengandung minyak mineral di dalamnya. Pada awalnya, akan terasa menarik untuk dilihat, namun akan membuat bibir Anda kering dalam jangka waktu panjang. Usahakan untuk memakai sebuah lip balm yang mengandung minyak tumbuhan.

  1. Perbanyak minum air setiap hari

Untuk mengawali hari Anda, pastikan Anda meminum dua liter air putih. Tambahkan minimal sebanyak dua liter menjelang siang dan malam hari. Selain itu, Anda juga harus mulai membiasakan untuk mengurangi teh dan kopi. Kandungan mineral yang ada di dalam air putih mampu memperlancar metabolisme tubuh dengan baik dan maksimal.

Jika Anda terbiasa untuk minum kopi sehari-hari, biasakan untuk langsung meminum beberapa gelas air putih setelahnya. Sehingga Anda dapat tetap menikmati kopi, namun diseimbangkan dengan air putih.

2017-07-24T04:17:03+00:00 Tags: , , , |