Home/Blog/Cara Mudah Manjakan Diri dengan Spa di Rumah

Memanjakan tubuh setelah lelah beraktivitas seharian merupakan hadiah spesial untuk diri sendiri. Berikanlah waktu untuk tubuh rehat sejenak dan berelaksasi. Salah satu caranya adalah dengan perawatan spa. Spa selalu dikaitkan dengan perawatan tubuh yang mewah dengan budget yang tinggi. Namun itu terjadi hanya ketika Anda mengunjungi salon dan spa house. Kini, Anda bisa mengurangi biaya tersebut dengan melakukannya sendiri di rumah. Ita Listya, ahli spa di Indonesia menuturkan bahwa spa tidak harus dilakukan di salon. Berikut penuturannya :

  1. Gunakan Bahan Alami

Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami dan natural untuk memanjakan diri di rumah. Coba Himalaya salt dengan kandungan mineral yang tinggi dapat menyeimbangkan ion tubuh.

“Kita bisa melakukan relaksasi dan spa di rumah. Apalagi saat ini zaman sudah semakin maju dengan adanya jasa massage online. Anda hanya tinggal menyediakan produk spa yang terbaik di rumah Anda. Salah satunya yang mengandung garam dengan mineral tinggi,” ujarnya ditemui usai peluncuran produk spa terbaru The Body Shop, di Hotel Darmawangsa, Senin (11/1/2016).

  1. Relaksasi

Spa biasanya terdiri dari rangkaian pembasuhan kaki sambil menstimulasi syaraf, hingga body massage yang dapat merelaksasi otot tubuh. Anda dapat menggunakan air hangat yang  dicampurkan dengan garam mandi. Kemudian, beri batu kerikil atau koral di dalam wadah rendaman. Sambil berendam injak koral untuk memperlancar aliran darah pada tubuh.

  1. Bangun Suasana yang Nyaman

Anda dapat memberikan suasa yang nyaman seperti spa di salon. Mulai dari aroma yang menenangkan, tata ruangan dengan bunga-bunga harum, hingga pencahayaan yang hangat. Selain itu Anda juga dapat memanjakan indra pengecap dengan teh jahe yang hangat untuk memaksimalkan perawatan spa di rumah ala salon.

  1. Lakukan Secara Rutin

Menurut Ita, perawatan relaksasi spa ini minimal dapat Anda lakukan sekali dalam seminggu, dengan durasi 60 hingga 90 menit. Dengan perawatan tubuh, dijamin badan akan terasa segar, ringan, terawat dan siap kembali menjalani berbagai aktivitas padat selanjutnya.

2017-07-20T08:09:55+00:00 Tags: , , |