Home/Blog/Cara Merawat Alami Kuku Agar Cantik

Memiliki kuku yang bersih dan sehat bisa semakin menunjang penampilan. Seperti halnya bagian tubuh lain, kuku dapat tumbuh setiap hari. Namun berdasarkan penelitian, kuku tangan tumbuh empat kali lebih cepat dibanding kuku kaki. Baik kuku kaki maupun kuku tangan, semuanya harus dirawat. Jangan sampai terlalu panjang karena dapat membuat kuku mudah patah. Dan jangan sampai kotor karena akan berpengaruh terhadap kesehatan kita. Ini beberapa tips merawat kuku yang bisa Anda praktekkan. Dengan bahan-bahan alami, kuku Anda akan tampil cantik dan sehat.

Belimbing wuluh

Sudah banyak yang mengetahui khasiat belimbing wuluh. Salahsatunya yaitu untuk merawat kuku. Belimbing wuluh terbukti efektif sebagai perawat kuku karena dapat membersihkan kotoran yang terdapat pada kuku yang tidak bisa dijangkau. Cara menggunakannya juga cukup mudah yaitu dengan menggosokkan potongan-potongan belimbing wuluh pada kuku yang akan dibersihkan, kemudian dibilas dengan air sampai bersih.

Lidah buaya

Sudah banyak yang membahas manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Lidah buaya bermanfaat untuk rambut, menghilangkan jerawat bahkan juga bisa digunakan untuk membersihkan kuku agar sehat dan cantik. Cara penggunannya yaitu dengan memanfaatkan gel yang terdapat pada batang lidah buaya. Cukup ambil batang lidah buaya kemudian gunakan gel yang terdapat di dalamnya untuk membersihkan kuku. Lakukan cara ini rutin setiap hari agar kuku semakin bersih. Selain sehat, cara ini juga dapat menjadikan kuku tidak mudah patah.

Lemon

Lemon memiliki kandungan yang baik akan vitamin C. Lemon dapat merawat kuku dan kulit di sekitar kuku sehingga kuku tetap sehat dan tidak mudah mengelupas. Cara menggunakan lemon untuk membersihkan kuku yaitu dengan mencampurnya dengan pasta gigi. Campurkan air perasan lemon dengan pasta gigi, aduk hingga merata. Kemudian oleskan pada kuku dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, kemudian basuh dengan air dan bersihkan kuku. Lakukan perawatan ini agar hasilnya maksimal minimal seminggu dua kali.

Bawang putih

Bawang putih merupakan bumbu masak yang memiliki aroma khas. Ternyata bawang putih juga bisa menjadi alternatif lain untuk merawat kuku agar lebih cantik. Kandungan yang terdapat pada bawang putih baik untuk merawat kuku dan membuat kuku tidak mudah patah dan terkelupas. Cara menggunakannya yaitu dengan menggosokkan bawang putih padabagian kuku. Cara lain yang bisa dilakukan yaitu dengan memarut bawang putih, kemudian oleskan pada kuku secara merata. Agar kuku semakin cantik, cara ini dapat dilakukan rutin.

Kombinasi telur, madu dan minyak zaitun

Masing-masing dari bahan tersebut sudah dikenal manfaatnya. Dengan mengkombinasikan ketiganya untuk perawatan kuku maka akan menjadikan hasilnya semakin baik. Kombinasi ketiga bahan ini akan dapat mengatasi kuku yang kasar dan kering sehingga tampak lembab dan lembut. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur dua sendok madu dan minyak zaitun, panaskan kedua bahan tersebut. Kemudian masukkan telur yang telah dikocok sambil tetap dipanaskan. Diamkan hingga dingin, kemudian setelah agak dingin bisa langsung diaplikasikan pada kuku.

Anda dapat mencoba salahsatu dari tips merawat kuku di atas agar kuku semakin bersih, sehat dan cantik. Pilihlah cara yang menurut Anda paling mudah dan bahannya mudah didapat.

2017-07-20T07:00:37+00:00 Tags: , , |