Home/Blog/Cara Menghilangkan Bau Kaki dan Melembutkan Kaki dengan Bawang Merah

Bawang merah bukan hanya bisa jadi bumbu dapur andalan di setiap makanan, fungsinya lebih dari itu, bahkan untuk kecantikan kulit kaki. Jika kamu punya masalah dengan kulit kaki kasar, kering atau pecah-pecah, maka yang kamu butuhkan adalah bahan dapur ajaib berupa bawang merah.

Bawang merah terkenal dengan kemampuannya dalam hal membersihkan pembuluh darah,  antibakteri dan antijamur. Cukup ambil bawang merah 2 siung atau secukupnya, lalu haluskan. Oles merata pada kaki, lalu pakai kaos kaki sebelum tidur, biarkan kaki terbalur bawang merah selama semalam.

Bawang merah akan membersihkan kaki dari jamur, parasit dan bakteri penyebab kaki bau. Sedangkan air bawang merah yang seringkali bikin mata perih mengandung sulfur. Sulfur yang sangat bagus menjaga kesehatan kulit, melembutkan dan melembabkan secara alami. Hal inilah yang akan membuat kulit kakimu lebih sehat.

Lakukan dua hari sekali pada malam hari untuk hasil kulit kaki lebih halus dan lembut. Dan pastikan tak ada luka terbuka di sekitar kaki ya, karena air bawang merah akan sangat pedih. Begitu juga jika kamu punya kondisi kaki pecah-pecah yang parah, jangan sekali-kali mengoleskan jus bawang merah begitu saja ke kulit kaki.

Bawang merah bahkan bisa membantu menyembuhkan penyakit dari dalam dengan cara memakannya langsung jika kamu sedang sakit demam atau batuk. Bahkan bawang merah punya kandungan senyawa quercetin yang bisa melawan kanker.