Cara Memilih Sofa Minimalis untuk Ruang Keluarga

Home/Blog/Cara Memilih Sofa Minimalis untuk Ruang Keluarga

Dalam pemilihan sofa untuk ruang keluarga ada baiknya jika Anda mengetahui mengenai tips dan cirinya. Tujuannya agar Anda tak salah pilih dalam memilihnya. Sofa merupakan salah satu elemen penting yang keberadaannya bisa dibilang wajib dalam sebuah hunian minimalis. Manfaat utama sofa adalah untuk tempat bersantai untuk menghabiskan waktu bersama keluarga untuk sekedar mengobrol atau menonton tv. Pilihlah sofa yang berdesain lebih santai. Faktor kenyamanan menjadi kunci utama sehingga pengguna dapat memilih posisi sesuai dengan keinginannya. Hal ini karena apabila Anda salah pilih bisa saja sofa tersebut tak bisa di pakai sebab keadaan ruangan yang tak memungkinkan untuk memakai jenis sofa yang terlalu besar untuk kapasitas ruang keluarga yang minimalis. Banyak jenis dan macam sofa yang bisa dipilih sebagai pelengkap ruang keluarga, namun perlu dicermati, sofa haruslah sesuai dengan bentuk, ukuran dan desain dari ruang keluarga itu sendiri agar kesan serasi tercipta dengan baik. Berikut beberapa cara memilih sofa minimalis untuk ruang keluarga anda :

  1. Ukuran
    Ada baiknya jika Anda menyesuaikan besar ruangan Anda dan juga besar sofa yang akan di beli. Jangan sapai melebihi kapasitas ruangan keluarga tersebut. Dengan sofa yang besar juga akan menghambat lalu lintas orang rumah untuk lewat terlebih jika memiliki anak balita.
  2. Tinggi sofa
    Perlu  di perhatikan jangan sampai tinggi sofa akan menghalangi furnitur hiasan yang ada di sampingnya. Misalkan hal ini terjadi maka dekorasi yang akan di berikan menjadi kurang optimal dan juga terkesan berantakan. Untuk itu sesuaikan tinggi sofa ruang keluarga dengan furnitur hiasan lainnya.
  3. Keadaan sofa
    Yang di maksud dengan keadaan sofa di sini adalah pilihlah sofa yang pas menurut ruangannya. Apabila ruang tamu jangan memiih sofa yang terlalu empuk karena dapat memberikan kesan menelan tamu sehingga tamu tersebut sulit berdiri. Namun berbeda dengan sofa di ruang keluarga yang harus empuk agar nyaman untuk beristirahat santai dan menonton televisi sambil bercengkrama dengan orang yang ada di rumah.
  4. Bahan sofa
    Di sarankan Anda memilih jenis kulit asliuntuk sofa ruang kelaurga di rumah. Hal ini keran akan mudah di bersihkan dan juga awet hingga puluhan tahun. Seandainya ada anak-anak bermain dan menumpahkan es krim atau coklat maka Anda hanya tinggal mengelapnya dengan lap basah saja sudah cukup. Kemudian mengenai warna yang di pilih juga sebaiknya di sesuaikan dengan dekorasi ruangan tersebut.

Semarang Sofa 3 Seat Minimalis

 

Kursi Sofa Minimalis Modern Seri Raisa 3 seat

2017-07-15T06:59:14+00:00 Tags: , , |