Home/Blog/Cara Jaga Kualitas Warna Pakaian Anda Agar Tetap Awet

Bukan hanya jenis dan cara berpakaian yang penting dalam penampilan seseorang. Warna dari pakaian itu sendiri tentunya juga penting untuk Anda perhatikan. Warna yang lusuh akan langsung membuat pakaian Anda tampak usang dan merusak penampilan. Berikut cara menjaga dan merawat keindahan warna pakaian Anda.

Pisahkan pakaian berdasarkan warnanya

Usahakan untuk memisahkan pakaian berdasarkan warnanya. Mulai dari yang gelap, menyala, pastel dan tentunya juga pakaian berwarna putih. Mengapa? Karena Anda tidak pernah tahu jika warna dari semua pakaian berwarna bisa saja luntur ke pakaian lainnya yang memiliki warna lebih terang. Selain itu, cara ini dapat membuat warna pakaian yang Anda miliki bertahan lama.

Balikan sisi luar pakaian ke dalam

Sebelum mencuci pakaian, biasakan untuk membalikan sisi dalam pakaian Anda ke luar. Ini juga merupakan salah satu cara untuk menjaga keindahan dari pakaian. Bukan hanya menjaga keindahan warna pakaian, bahkan cara ini mampu melindungi bagian luar pakaian dari gesekan mesin cuci.

Gunakan air dingin

Suhu yang panas atau hangat dipercaya mampu merenggangkan elastisitas benda apapun. Jika Anda mencuci pakaian dengan air hangat, tidak menutup kemungkinan serat pakaian menjadi renggang dan juga memudarkan warna pada pakaian Anda. Untuk itu, gunakan air dingin untuk mencuci pakaian.

Hindari proses pengeringan di bawah paparan sinar matahari langsung

Sama halnya dengan air panas atau air hangat yang mampu merusak warna pakaian, sinar matahari yang panas juga mampu memudarkan warna pakaian Anda. Prosesnya pemudaran warna akibat paparan panas sinar matahari dapat terjadi dengan amat cepat. Hal ini berlaku bukan hanya untuk pakaian yang berwarna cerah, tapi juga untuk pakaian lainnya yang berwarna gelap.

Cara Jaga Kualitas Warna Pakaian Anda Agar Tetap Awet

2017-07-20T06:36:46+00:00 Tags: , , , |