Untuk kamu yang masih berumur 20 tahun-an, menurunkan berat badan mungkin bukan suatu hal yang susah karena kamu masih punya fisik kuat dan bisa beraktivitas banyak untuk bisa membakar lemak tubuh. Kamu bisa melakukan olahraga berat seperti berlari, angkat beban dan senam aerobik.

Untuk wanita usia 30 tahun ke atas, aktivitas yang padat dan fisik yang sudah mulai melemah mungkin jadi halangan. Namun kata siapa kamu tak bisa menurunkan berat badan dan mendapatkan perut rata meski sudah 30 tahun? Penurunan berat badan tak ada hubungannya dengan umur, kamu tetap bisa menurunkan berat badan di usia berapa pun.

Metabolisme tubuh akan melambat seiring bertambahnya usia, dan massa otot juga akan menurun secara perlahan, tapi kamu tetap bisa meningkatkan massa otot dengan rajin olahraga ringan hingga sedang. Perut buncit biasanya disebabkan oleh penumpukan lemak atau kulit yang bergelambir.

Jika kamu membiasakan diri olahraga teratur, berapa pun usiamu, perut buncit akan rata dengan sendirinya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa angkat beban selama 2 kali seminggu selama 25 menit akan membantu menjaga laju metabolisme.

Penelitian lainnya oleh Westcott yang dilakukan pada 1.600 orang antara usia 21-80 tahun menunjukkan bahwa massa otot bertambah setelah 10 minggu menjalani latihan rutin ketahanan dan kekuatan dua kali seminggu. Karena tubuh membentuk massa otot lebih banyak dan mengencangkan kulit meskipun usiamu sudah menjelang 40 tahun ke atas.

Tubuh akan terbiasa dengan aktivitas fisik yang keras sehingga tak ada kesulitan bagi tubuh untuk menurunkan berat badan dan membentuk perut yang rata. Bagian terbaiknya, tak masalah berapa umurmu, baik 25 tahun atau 75 tahun, kamu tetap bisa mendapatkan perut rata dengan cara olahraga.

Cara efektif ratakan perut untuk semua umur