Kotoran yang menempel pada wajah anda tentunya perlu dibersihkan secara teratur. Lakukan dengan benar untuk menghindari masalah yang bisa muncul pada kulit Anda. Berikut beberapa tips mencuci muka dengan sabun yang sebaiknya dilakukan.

  1. Kebanyakan dari sabun batangan, tidak memiliki kandungan pelembab yang cukup untuk kulit wajah Anda. Penggunaan sabun muka yang tidak mengandung pelembab bisa membuat kulit Anda kering. Jika Anda memang terpaksa dan ingin menggunakan sabun batangan, pastikan ada kandungan pelembab di dalam sabun batangan tersebut.
  2. Sebelum Anda membeli sabun muka, pilihlah terlebih dahulu sabun muka yang akan Anda beli. Pastikan apakah Anda memiliki alergi terhadap formula tertentu atau tidak. Dan jika ada, perhatikan lebih teliti formula yang ada di dalam sabun muka tersebut. Pilihlah sabun yang tidak membuat Anda alergi.
  3. Dalam memakai sabun muka, perlu diperhatikan bahwa anda tidak bisa hanya mengusapkan sabun tersebut pada wajah. Gosokkan sabun muka pada wajah anda secara halus dan merata sampai berbusa agar semua kotoran yang berada di kulit dapat terangkat sempurna.
  4. Cucilah muka Anda setelah mandi, karena akan membantu membersihkan wajah dari sisa sisa sabun dan shampo.
  5. Air panas akan membuka pori-pori yang terdapat pada wajah Anda. Jika pori-pori wajah membesar, maka wajah Anda akan menjadi lebih berminyak.
  6. Setelah mencuci muka dengan sabun, bilaslah wajah Anda denga air bersih, keringkanlah wajah Anda menggunakan handuk berbahan halus. Jangan terlalu keras menggosok wajah dengan handuk.

cara cuci muka yang benar

Pencarian Terbaru dan Populer:

cara cuci muka yg benar, tempat tidur lemari tolet dibawan 12 juta