Jerawat yang ada pada wajah kerap kali tak sedap dipandang, bahkan terkadang jerawat ini dapat membuat rasa percaya diri Anda menurun. Memecahkan jerawat yang sudah matang merupakan salah satu cara yang sering dilakukan oleh dokter kulit untuk menuntaskan permasalahan jerawat. Tapi, seringkali Anda tak sabar, dan memutuskan untuk melakukannya sendiri tanpa berkonsultasi ke dokter spesialis kulit terlebih dahulu.

Berikut beberapa cara memecahkan jerawat yang benar yang disarankan dan diterima oleh para ahli.

  1. Kompres bagian kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat dan bersih. Langkah ini akan membantu membuka pori-pori hingga bintik putih pada jerawat Anda dapt keluar dengan lebih mudah.
  2. Gunakan alcohol untuk mensterilkan bagian wajah yang berjerawat, sehingga tidak ada kuman yang masuk ke dalam lpisan kulit saat jerawat dipecahkan.
  3. Dengan menggunakan kapas tangkai, pencet jerawat Anda hingga pecah. Lakukan hal ini hingga seluruh isi jerawat keluar dan hanya menyisakan air berwarna bening.
  4. Oleskansalycilic acid atau benzoyl pada jerawat dan area sekitarnya. Lalu biarkan jerawat Anda sembuh dan mengering dengan sendirinya.

Cara cepat tuntaskan jerawat