Jika Anda memiliki metabolisme yang lambat, kalori yang masuk ke tubuh Anda akan dibakar secara perlahan. Hal itu membuat tubuh Anda jadi mudah gemuk, meski pun Anda sudah diet. Bila Anda mengalami kondisi ini, Anda harus belajar bagaimana mengatasi metabolisme yang lambat. Nah, berikut adalah beberapa cara ampuh untuk mengatasi metabolisme yang lambat.

  1. Angkat beban
    Kegiatan ini dapat membantu membangun otot dan meningkatkan Angka Metabolisme Basal (AMB), jumlah energi yang dikeluarkan oleh tubuh selama sehari dalam kondisi istirahat. Ketika BMR Anda meningkat, secara alami tubuh Anda akan membakar lebih banyak kalori.
  2. Minum air yang cukup
    Tubuh membutuhkan air untuk mengeluarkan racun dan melembapkan tubuh. Selain itu, air juga dapat membantu memperlancar proses pencernaan di tubuh.
  3. Konsumsi protein
    Pastikan bahwa Anda rutin mengonsumsi protein sehingga otot Anda dapat pulih dan memperbaiki diri dengan cepat. Ketika otot tumbuh, metabolisme akan jadi lebih cepat.
  4. Tidak pernah melewatkan waktu makan
    Tubuh Anda akan menyimpan lebih banyak lemak ketika Anda lapar. Jadi, jangan pernah melewatkan waktu makan Anda!
  5. Jangan langsung tidur setelah makan
    Tidur segera setelah makan sangat tidak dianjurkan. Kebiasaan itu dapat mempengaruhi metabolisme tubuh dan membuat Anda jadi mudah gemuk.
  6. Makan 6 kali sehari
    Makanlah dalam porsi kecil setiap 2-3 jam. Cara ini dapat membantu membakar lebih banyak kalori.

Ini beberapa tips untuk mengatasi metabolisme yang lambat. Jika Anda memiliki tips lain, jangan ragu untuk berbagi dengan kami.

cara-ampuh-mengatasi-metabolisme-lambat