Home/Blog/Basmi Rasa Gatal Kulit Kepala Dengan Minyak Kelapa

Lagi asik ngobrol atau presentasi tiba-tiba kulit kepala terasa gatal… Hmm, pasti rasanya nggak nyaman banget kan. Kulit kepala yang gatal membuat kita benar-benar tak tahan ingin menggaruknya dan ini bisa bikin kamu malu setengah mati saat sedang kumpul bareng. Selain membuatmu malu, menggaruk kulit kepala juga berpotensi menyebabkan iritasi. Sebaiknya kamu menghindari menggaruk kulit kepalamu. Jika kamu sering bermasalah dengan kulit kepala yang gatal ada baiknya mencoba tips alami yang satu ini. Kamu bisa mengatasinya hanya dengan menggunakan minyak kelapa.

Minyak kelapa memang dikenal sebagai bahan yang melembutkan dan melembabkan rambut. Minyak kelapa ternyata juga memiliki fungsi luar biasa untuk menghilangkan rasa gatal pada kulit kepala. Caranya juga cukup mudah Ladies. Kamu hanya harus memijat kulit kepala dengan minyak kelapa. Diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan shampoo dan air bersih seperti biasa.

Pastikan untuk memilih  shampoo dan kondisioner khusus yang lembut serta melembabkan. Sebaiknya hindari shampoo dengan formula keras yang justru akan memperparah iritasi di kulit kepala. Selain itu hindari keramas dengan air hangat atau air panas. Lebih baik gunakan air dingin saja. Air dingin akan membantu merilekskan kulit kepalamu. Perawatan rambut memang sedikit ribet dan membutuhkan waktu serta ketelatenan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu rambut cantik bak model iklan shampoo pun tak hanya akan ada di angan-anganmu. Selamat mencoba ya!