Home/Blog/Bahan Alami Pengganti Semir Sepatu

Pergi ke kantor atau pesta dengan sepatu kusam tentu akan menurunkan tingkat kepercayaan diri Anda. Dalam hal ini, yang jadi ‘dewa penyelamat’ Anda adalah semir sepatu. Namun, bagaimana jika Anda sedang terburu-buru ingin pergi tapi di saat yang bersamaan semir sepatu habis dan Anda tak sempat membelinya? Bila kebetulan Anda mengalami hal tersebut, jangan panik, ada solusi cepat untuk menyiasatinya. Caranya? Melangkahlah ke dapur, lalu cari dan gunakan beberapa bahan di bawah ini!

Minyak sayur

Anda bisa mengganti semir sepatu yang biasa dijual di pasaran dengan minyak sayur. Tekniknya cukup mudah! Anda cukup mengoleskan minyak sayur ke seluruh bagian sepatu secara merata. Selanjutnya, laplah memakai kain lembut.

Kulit pisang

Mungkin terdengar aneh. Namun, kulit pisang memang bisa Anda gunakan sebagai pengganti semir sepatu. Gosokkanlah bagian dalam kulit pisang pada sepatu Anda. Setelah itu, bersihkanlah sisa-sisa kulit pisang dengan kain atau tisu.

Minyak zaitun dan lemon

Campurkanlah minyak zaitun dengan beberapa tetes lemon. Setelah tercampur, oleskanlah pada sepatu dan diamkan selama beberapa menit. Agar sepatu mengkilap, usaplah seluruh bagian sepatu menggunakan kain lembut.

Minyak kelapa

Sebagai pengganti semir sepatu, manfaatkanlah minyak kelapa. Tuanglah sedikit minyak kelapa pada kapas lalu oleskanlah secara merata pada sepatu. Lagi-lagi, gunakanlah kain lembut untuk mengelap

Minyak biji rami dan cuka

Bahan dapur terakhir yang juga bisa Anda gunakan untuk menyemir sepatu adalah minyak biji rami dan cuka. Campurkanlah minyak biji rami dan cuka dengan rasio 2 banding 1. Setelah ramuan tersebut jadi, oleskanlah pada seluruh bagian sepatu lalu lap hingga bersih.

Bahan Alami Pengganti Semir Sepatu

 

2017-07-20T07:49:28+00:00 Tags: , , |