Home/Blog/Atasi Kulit Tangan Kering dengan Perawatan Ini

Umur tak hanya bisa ditebak dari wajah. Anda juga bisa menerka umur seseorang melalui kulit tangannya. Tangan memang salah satu bagian yang paling sering terpapar sinar matahari serta bahan-bahan kimia keras dari deterjen saat mencuci. Meski kadang sudah memakai pelembab tangan, tapi banyak juga yang lupa memakainya kembali sehabis mencuci tangan. Benar tidak? Akhirnya, tangan pun terbiarkan kehilangan kelembabannya begitu saja.

Nah, untuk mengembalikan kelembutannya dan mengatasi kulit tangan yang kering, Anda bisa melakukan perawatan kulit tangan dengan dua tahapan scrubbing dan masking layaknya perawatan di spa. Tenang saja, semua bahan bisa didapat dan dibuat dengan mudah, kok. Coba, yuk!

  1. HAND SCRUB

Bahan yang dibutuhkan: 50 gram brown sugar, 2 sendok teh jus cranberry

Caranya melakukannya:

Bersihkan tangan Anda dengan sabun dan air hangat. Buat scrub dari campuran brown sugar dan jus cranberry. Baurkan ke seluruh telapak dan punggung tangan sambil dipijat lembut. Selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati, pijatan ini juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah. Lakukan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat tanpa menggunakan sabun.

  1. HAND MASK

Bahan yang dibutuhkan: 1 kuning telur, 1 buah lemon yang diperas, 2 sendok teh minyak zaitun

Cara Melakukannya :

Setelah tangan dibilas, siapkan bahan-bahan selanjutnya untuk masker. Campurkan semua bahan dalam satu wadah. Aduk hingga campurannya menyerupai krim lembut seperti mayones. Baurkan masker ini pada tangan dengan lapisan tebal. Diamkan 15 – 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat (ingat, bukan air panas). Basuh untuk yang terakhir kalinya dengan air dingin. Setelah kering, aplikasikan hand cream untuk mengunci kelembabannya.

Coba dua tahapan ini setiap minggu dan rasakan kulit tangan yang jauh lebih lembut. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Atasi Kulit Tangan Kering dengan Perawatan Ini