Cuaca hujan dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Untuk menghindarinya, ada trik khusus dari dr Rizal Idrus yang juga sebagai pemenang L-Men of The Year 2012.

“Cuaca hujan seperti saat ini membuat udara menjadi lembab. Hal itu yang membuat kulit menjadi kering”

Kendati demikian, Dr. Rizal menjelaskan jika kulit kering saat musim penghujan dapat diatasi dengan beberapa cara berikut ini.

  1. Hidrasi kulit

Menurut Dr. Rizal jika kulit dihidrasi dengan baik, kulit kering tidak akan merusak kulit. Untuk itu, melalui minum air putih secara rutin menjadi hal penting untuk dihidrasi kulit.

  1. Menggunakan pelembab

Gunakan pelembab untuk perawatan kulit kering. “Pelembab itu penting juga untuk merawat kulit kering, biar kulit tetap terjaga, ” jelasnya.

  1. Menggunakan sunblock

Meski hujan namun tak menampik munculnya matahari. Ya, menurut Dr. Rizal untuk melindungi kulit tersebut gunakan pelembab untuk menjaga kulit agar tidak kering.

  1. Pola makan

Pola makan juga mempengaruhi kerusakan kulit di musim ini. Menurutnya, mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak, dan garam dapat merusak kulit.

“Menjaga pola makan, dengan menghindari makanan yang mengandung lemak, dan juga garam itu akan membantu mengatasi kulit kering,” jelasnya.

Atasi kulit kering di musim hujan