Jerawat memang jadi musuh utama para wanita. Kalau sudah muncul satu jerawat di wajah, aduh rasanya ingin uring-uringan terus. Tak hanya bikin wajah terasa nyeri tapi juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengatasi masalah jerawat. Salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan dapur. Dengan bahan-bahan alami kita bisa terhindar dari risiko atau efek samping berbahaya. Selain itu juga bisa lebih ramah di kantong.

Ada sejumlah bahan alami yang cukup bermanfaat dalam membuat kulit wajah tetap bersih dan sehat. Yaitu madu, kemiri dan juga kayu manis. Bahan-bahan ini memiliki khasiat khusus dalam menciptakan formula untuk mencegah dan menghilangkan noda di wajah.

Caranya pun cukup gampang. Buat kemiri ini menjadi serbuk terlebih dahulu dan pastikan dalam tekstur yang sangat halus. Selanjutnya campurkan madu dengan kayu manis dan juga kemiri sehingga terbentuk seperti pasta. Oleskan masker kemiri ke area wajah yang berjerawat. Atau bisa diaplikasikan merata ke seluruh wajah. Diamkan 10-15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Hasilnya bisa berbeda tergantung jenis kulit dan juga masalah jerawat yang kamu miliki, ya. Tapi semoga masalah jerawatmu bisa hilang tuntas dengan bantuan masker kemiri yang ekonomis ini.

Atasi jerawat secara alami dengan masker kemiri