Minyak bunga matahari adalah salah satu jenis minyak sehat yang aman untuk dikonsumsi. Ini karena minyak bunga matahari mengandung asam linoleat, asam oleat dan asam palmiat. Selain itu, minyak ini juga mengandung lesitin, karotenoid, tokoferol serta menjadi gudang penyimpanan vitamin A,D dan E. Tak hanya itu, minyak ini juga kaya kandungan nutrisi penting seperti magnesium, zat besi, kalsium dan seng. Tak heran jika minyak ini menawarkan banyak manfaat bagi kita, termasuk dalam hal kecantikan.

Minyak bunga matahari sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit dan rambut. Bagi kamu yang sedang dikacaukan dengan jerawat yang menjengkelkan, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan minyak bunga matahari. Ini karena minyak sehat ini mengandung antioksidan yang bekerja baik bagi kulit. Kandungan tersebut bekerja sebagai pelembap kulit serta membantu menjaga kulit terbebas dari jerawat dan masalah inflamasi kulit lainnya. Minyak sangat mudah diserap kulit sehingga tak menyumbat pori-pori.

Selain manfaatnya yang baik untuk membantu kamu mengatasi jerawat, minyak bunga matahari juga berkhasiat untuk kecantikan kulit dan rambut. Berikut ini merupakan deretan manfaat minyak bunga matahari bagi kecantikan.

  1. Mencegah penuaan dini

Aplikasi minyak bunga matahari membantu menjaga kulit muda dan bercahaya. Ini membantu untuk mencegah keriput dan menghindari melonggarkan kulit yang proses penuaan. Antioksidan hadir di dalamnya mencegah tanda-tanda penuaan, sehingga mengurangi risiko keriput dan garis-garis halus.

  1. Membuat kulit sehat

Minyak bunga matahari dikemas dengan memperkaya bahan-bahan yang bekerja sebagai penghalang pada kulit dan melindunginya dari bakteri dan bahan kimia berbahaya. Its ringan dan tidak berminyak alam membantu dalam penyerapan yang lebih baik dari minyak ini pada kulit dan juga membantu dalam regenerasi sel.

  1. Melindungi kulit dari sinar matahari

Sinar matahari yang terik dapat merusak kulit dan bahkan dapat menyebabkan kanker kulit. Dalam hal ini, minyak bunga matahari bekerja sebagai perisai dan melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya. Selain itu kandungan vitamin E dalam minyak ini mengurangi kerentanan kulit terhadap sinar matahari.

  1. Membuat rambut berkilau

Minyak bunga matahari dikemas dengan asam lemak dan juga kaya akan antioksidan. Kandungan inilah yang membuat rambut lembut dan berkilau. Menggunakan minyak ini secara rutin membuat rambut kamu mudah diatur.

  1. Memperbaiki kerusakan rambut

Minyak bunga matahari juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki kerusakan rambut. Rambut kering cenderung mengalami kerusakan dan rapuh. Minyak bunga matahari, bersifat melembapkan, sehingga mampu mencegah kerusakan rambut.

Selain itu, minyak bunga matahari merupakan sumber asam linoleat yang membantu melawan rambut rontok, rambut yang menipis serta kebotakan. Ini karena vitamin yang ada di dalamnya bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut.

Atasi jerawat kamu dengan minyak bunga matahari