Anak yang Dibesarkan Ibu Bekerja Lebih Mudah Berkarir

Home/Blog/Anak yang Dibesarkan Ibu Bekerja Lebih Mudah Berkarir

Tidak selamanya anak yang yang dibesarkan oleh ibu yang bekerja akan kekurangan kasih sayang atauh bahkan tumbuh dengan tidak bahagia. Ketika seorang wanita bekerja di luar rumah sebelum anak perempuannya berumur 14 tahun, hal ini akan meningkatkan prospek karir putrinya.

Hal ini merupakan hasil sebuah studi dari Harvard Business school. Studi ini dilakukan pada hampir 50 ribu orang dewasa yang berusi 18 hingga 60 tahun di 24 negara dari tahun 2002 hingga 2012. Studi ini menunjukkan lebih mudah untuk anak perempuan mendapatkan pekerjaan berasal dari keluarga dengan ibu yang bekerja ketika mereka masih kecil.

Studi ini dituangkan oleh Profesor Harvard Business School, Kathleen McGinn, bersama 2 peneliti lainnya. “Wanita yang dibesarkan seorang ibu yang bekerja tampaknya lebih mudah menjalani karirnya. wanita yang dibesarkan oleh ibu yang bekerja lebih baik di tempat kerja, sementara laki-laki yang dibesarkan ibu yang bekerja akan berkontribusi lebih di rumah” ujar McGinn seperti dilansir dari situs Torontosun pada Jumat (28/8/2015).

Dikatakan bahwa karena ibu yang bekerja akan mengawasi anak-anaknya 3 kali lebih intens dari pada ibu rumah tangga, anak perempuannya secara tidak langsung telah di didik untuk ikut bekerja bersama ibu ketika kecil. Hal ini membuat mereka mandiri, percaya diri dan berani melakukan yang terbaik untuk karir mereka di masa depan.

anak yang dibesarkan oleh ibunya bekerja akan lebih mudah berkarir