Home/Blog/Alasan Potong Rambut Lebih Baik Tanpa Keramas

Ritual memotong rambut umumnya akan dimulai dengan melakukan cuci rambut terlebih dulu. Lantas, bagaimana jadinya bila memotong rambut dalam keadaan kering? Ternyata, cara memotong rambut tanpa membuatnya basah adalah salah satu yang baik, lho! Tidak percaya? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memotong rambut, tanpa membasahinya terlebih dulu :

  1. Cocok untuk rambut keriting dan ikal

Potong rambut dalam keadaan kering sangat tepat untuk diaplikasikan pada mereka yang berambut keriting dan ikal. Ketika rambut basah, rambut akan menjadi lurus sehingga potongannya tidak dapat disesuaikan dengan bentuk rambut asli. Menurut penata rambut dan pemilik salon, Paul Labrecque, memotong rambut kering memudahkan penata rambut untuk menentukan potongan yang tepat.

  1. Menghemat waktu

Memotong rambut tanpa cuci rambut terlebih dahulu membuat proses berjalan lebih cepat. Tanpa mencuci rambut, Anda tidak perlu melakukan blow dry seusai memotong rambut.

  1. Baik untuk rambut tipis

Menurut Vanessa Ungaro, penata rambut asal New York, rambut yang basah akan membuat kondisinya lebih rapuh dan elastis. Karena itu, lebih mudah patah ketika disisir saat proses pemotongan. Hal tersebut tentu tidak diinginkan, bukan? Sebab dapat membuat parah kondisi rambut yang sudah lebih tebal.

  1. Menghindari salah paham

Kondisi rambut yang basah memang akan terlihat lebih panjang. Namun, ketika dikeringkan potongan rambut tersebut akan tampak lebih pendek dari yang seharusnya. Hal tersebut dapat menimbulkan salah paham antara Anda dengan sang penata rambut. Jika kering, ia akan lebih menyesuaikan dengan bentuk rambut Anda. Karena itu cobalah untuk tidak mencuci rambut sebelum memotong rambut.

  1. Mengurangi rambut bercabang

Saat rambut kering, penata rambut akan lebih mudah untuk menemukan dan memotong rambut yang rusak, termasuk dengan rambut bercabang.

Alasan Potong Rambut Lebih Baik Tanpa Keramas