Home/Blog/Air Lemon Garam, Ramuan Alami Redakan Migrain

Saat terkena migrain atau sakit kepala sebelah, wah rasanya tersiksa sekali. Mau beraktivitas seperti biasa rasanya sulit sekali. Bahkan untuk sekadar membuka mata saja rasanya sudah mau ambruk. Migrain biasanya menyerang 1 dari 10 orang. Migrain masuk dalam deretan 20 penyebab utama seseorang tidak masuk kerja. Migrain biasanya juga disertai sejumlah gejala. Beberapa di antaranya adalah kepala berdenyut-denyut, mual, muntah, mati rasa, pusing, sensitif terhadap cahaya, suara dan bau, serta nyerinya bisa berlangsung selama 2 hingga 72 jam.

Ada baiknya segera menghubungi dokter kalau kita terserang migrain. Tapi kalau ingin coba cara alami sebagai pertolongan pertamanya, kamu bisa coba coba bikin air lemon yang dicampur dengan garam. Ramuan ini diyakini bisa meredakan migrain dalam hitungan menit.

Untuk membuat ramuan alami pereda migrain, cukup sediakan segelas air hangat, 1 buah lemon, dan 2 sdt garam. Campurkan air perasan lemon, air hangat, dan garam. Aduk rata, kemudian minum hingga habis.

Garam yang digunakan sebaiknya garam yang berkualitas bagus. Mengonsumsi garam dipercaya bisa meningkatkan kadar serotonin yang dapat membantu meredakan nyeri dan inflamasi.

Sebenarnya apa sih penyebab migrain? Penyebabnya sangat beragam. Namun, ada lima hal yang seringkali jadi penyebab utama seseorang terkena migrain. Pertama, karena stres. Stres bisa membuat sakit kepala dan memunculkan migrain yang menjadi-jadi. Kedua, karena konsumsi alkohol. Ketiga, karena alergi yang memicu munculnya migrain. Keempat, karena kekurangan vitamin dan mineral. Kelima, karena dehidrasi dan elektrolit yang tak seimbang.

Kalau kamu sering terkena migrain, coba perhatikan lagi pemicu utamanya. Supaya bisa lebih hati-hati lagi menjaga gaya hidup dan pola makan. Segera hubungi dokter kalau sakit migrain yang kamu rasa semakin parah dan menyiksa, ya. Semakin cepat ditangani oleh tangan yang tepat, maka risiko berbahayanya bisa diminimalisir.

 

 

2017-07-22T09:02:54+00:00 Tags: , , , |